Terbaru

Contoh Teks Sambutan Pembawa Acara (MC)

contoh susunan agenda untuk menjadi pembawa acara atau MC - exnim.com
Contoh susunan acara untuk pembawa acara / MC - Menjadi pembawa acara atau MC sebenarnya adalah sebuah pekerjaan yang mudah dan sangat menyenangkan. Namun, bagi sebagian orang yang dalam hal ini belum pernah melakukannya, mungkin yang bersangkutan masih sedikit kebingungan bagaimana menjadi seorang pembawa acara atau MC.

Jika Anda diberikan kepercayaan untuk menjadi seorang pembawa acara dalam acara apapun, maka sebaiknya Anda paham betul bagaimana sharusnya Anda menjadi seorang pembawa acara. Pekerjaan utama untuk menjadi pembawa acara tidak lain adalah untuk membacakan susunan acara/agenda yang akan dilangsungkan.

Bergantung pada jenis acaranya, dan berikut ini adalah contoh susunan agenda untuk menjadi pembawa acara atau MC pada pernikahan.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puja dan puji sykur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan segenap rahmat-Nya asehingga kita diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada majlis yang InsyaAllah penuh berkah ini. Amin..

Sholawat serta Salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah membimbing kita semua dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang benderang serta di ridhoi oleh Allah SAW.

Yang saya hormat para Alim Ulama'...

Yang saya hormati undangan dan Saudara/(i) sekalian...

Bapak/Ibu/Hadirin sekalian.. Saya selaku pembawa acara pada kesempatan yang penuh bahagia ini akan membacakan susunan acara pada malam hari ini, yaitu :

Acara:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz .............
  3. Sambutan tuan rumah (biasanya diwakilkan kepada anggota keluarga yang paling atau yang dikeluarga tersebut,, tapi bisa juga diwakilkan). Isi sambutan meliputi selamat datang, ucapan terima kasih, do’a restu untuk kedua mempelai, dst.
  4. Sambutan serah terima mempelai perempuan kepada pihak mempelai laki-laki.
  5. Sambutan penerimaan mempelai perempuan oleh pihak mempelai laki-laki.
  6. Tamu undangan dipersilahkan menikmati hidangan makanan yang telah tersedia.
  7. Tausiyah yang disampaikan oleh seorang ustadz.
  8. Lain-lain
  9. Pembacaan do’a
  10. Penutup
  11. Para tamu undangan menyalami mempelai sambil mengucapkan do’a dan berpamitan.

Demikian contoh kerangka/susunan acara untuk Anda yang akan menjadi pembawa acara pada acara pernikahan, semoga berguna buat Anda.
Share ke: