Darimana Perusahaan Asuransi Mendapatkan Keuntungan

Sumber perusahaan asuransi mendapatkan keuntungan
Sumber keuntungan perusahaan asuransi - Keberadaan polis asuransi di Indonesia memang bisa dikatakan belum seberapa familiar bagi sebagian masyarakat sehingga mungkin masih ada yang belum mengerti darimana perusahaan asuransi bisa mendapatkan sumber penghasilan sementara mereka harus menanggung orang atau aset yang diasuransikan.

Cara kerja asuransi dalam pemahaman yang sederhana adalah tercapainya sebuah kesepakatan antara pihak yang ditanggung (penerima asuransi) dan pihak yang menanggung (pemberi asuransi) untuk memberikan perlindungan atau jaminan. Perjanjian tersebut dicapai dengan adanya kewajiban pembayaran premi yang dilakukan oleh pihak yang ditanggung kepada pihak penanggung selama kurun waktu tertentu sesuai dengan butir-butir perjanjian yang sebelumnya telah disepakati.

Dana setoran atau uang premi dari nasabah (pihak tertanggung) kemudian diolah oleh perusahaan pemberi asuransi. Dana tersebut dialokasikan ke bursa efek melalui berbagai intrumen investasi seperti obligasi, saham serta intrumen pasar uang lainnya. Selanjutnya, hasil dari semua itu digunakan untuk membayar orang-orang yang terlibat pada proses bisnis asuransi tersebut, termasuk membayar nasabah yang melakukan klaim.

Related posts: