Jenis Jenis Asuransi

Jenis Jenis Asuransi dan penjelasannya
Macam-macam asuransi - Pada posting sebelumnya kita sudah membahas topik seputar asuransi, yaitu daftar perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia, pengertian dan cara kerja/mekanisme asuransi serta tips untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat. Pada posting ini, kita akan berbagi pengetahuan tentang jenis-jenis asuransi yang ada di Indonesia.

Sebagaimana yang sudah disinggung pada sejumlah posting tentang asuransi dikesempatan sebelumnya, bahwa asuransi itu terbagi beberapa jenis. Apa saja jenis-jenis asuransi itu? Berikut jawabannya

Jenis-jenis asuransi

Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan adalah salah stau jenis asuransi yang saat ini paling banyak ditemui, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga dinegera-negara lain.

Asuransi Jiwa
Di Indonesia, jenis asuransi yang stau ini mungkin tidak terlalu populer di masyarakat. Namun, dibanyak negara lainnya asuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang banyak digunakan.

Asuransi jiwa sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu Term Life dan Whole Life. Berikut pengertian jenis asuransi jiwa Term Life dan asuransi jiwa Whole Life

Asuransi Jiwa Term Life

Merupakan jenis asuransi jiwa yang memiliki jangka waktu tertentu, misalkan 5 - 10 tahun. Yang menjadi ciri dari asuransi term life diantaranya adalah uang setoran premi akan hangus diakhir periode.

Asuransi Jiwa Whole Life

Asuransi Jiwa Whole Life adalah jenis asuransi jiwa yang memiliki masa perlindungan hingga seumur hidup. Karena masa perlindungannya sampai seumur hidup, maka disisi lain preminya juga lebih mahal.

Asuransi Pendidikan
Adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan pendidikan kepada putera-puteri tertanggung. Asuransi pendidikan biasanya digabungkan dengan asuransi jiwa.

Selain dari sejumlah jenis asuransi yang disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak jenis-jenis asuransi lainnya, seperti jenis-jenis asuransi dibawah ini.

- Asuransi Pensiun
- Asuransi Rumah
- Asuransi Mobil
- Asuransi Syariah
- Dll.

Demikian artikel tentang jenis-jenis asuransi yang ada di Indonesia, semoga bisa memberikan wawasan yang berguna kepada Anda.

Related posts: