Kelebihan dan Kekurangan ISP Smartfren

Apa saja kelebihan dan kekurangan ISP Smartfren - exnim.com
Kelebihan dan kekurangan koneksi internet Smartfren - Internet service provider (ISP) berbasis CDMA memang cukup banyak digunakan oleh kalangan pengguna internet yang memakai tipe koneksi dial-uap, salah satu alasan mendasar yang menjadikan CDMA banyak digunakan oleh netter lokal adalah dikarenakan faktor harga yang relatif murah.

Ada beberapa ISP CDMA lokal yang saat ini mendominasi, seperti Esia, Flexi, dan juga Smartfren. Moto internet anti lelet (I Hate Slow!) tampaknya menjadikan Smartfren sebagai salah satu provider koneksi internet berbasis CDMA yang saat ini paling dominan.

Apa saja kelebihan dan kekurangan ISP Smartfren?

Jika Anda belum sempat menggunakan koneksi unternet Smartfren mungkin Anda masih tertanya-tanya apa saja kelebihan jaringan koneksi internet yang satu ini serta apa saja kekurangannya. Dan berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Smartfren.

Kelebihan Smartfren :


  • Murah
  • Koneksi paling cepat dikelasnya
  • Tersedia banyak pilihan jenis paket
  • Dll.


Kekurangan Smartfren :


  • Jumlah BTS masih belum merata disemua wilayah tanah air.
  • Sering tidak stabil.
  • Dll.


Bicara soal speed, koneksi internet Smartfren memang menjadi yang tercepat untuk ukuran koneksi pada kelasnya. Namun, kendala yang sering timbul adalah faktor stabilitas koneksi yang sering kali bermasalah.

Smartfren saat ini masih sering mengalami gangguan, terutama semenjak kabel fiber bawah laut ISP ini terputus. Sejak kabel fiber tersebut putus, secara teori Smartfren memang tidak bisa mengcover jaringan secara utuh sehingga potensi koneksi tidak stabil sangat mungkin terjadi.

Apakah harus memilih Smartfren?

Jawabannya tergantung pada Anda. Untuk speed, Smartfren bisa Anda jagokan. Dan disisi lain, stabilitas koneksi juga rentang terjadi.

Index artikel :



Related posts: