Trik SEO Terbaru Rahasia Banyak Pengunjung

Trik SEO Terbaru Rahasia Banyak Pengunjung
Tips SEO terbaru rahasia banyak visitor - Search Engine Optimization atau yang lebih dikenal dengan nama SEO merupakan sebuah metode optimasi website/blog agar lebih mudah dijangkau oleh search engine dengan menerapkan serangkaian cara meliputi SEO on-page dan SEO off-page.

SEO on-page adalah bentuk optimasi blog atau website yang dilakukan dalam lingkup blog itu sendiri. Beberapa jenis emplementasi SEO on-page diantaranya, membuat artikel berkualitas, menyusun laman template sebaik mungkin, membuat meta description, memilih kata kunci yang tepat, membuat sitemap, dsb.

Sementara itu, bentuk kegiatan optimasi blog dengan menggunakan cara SEO off-page, diantaranya adalah membangun backlink, mendaftarkan blog ke search engine, melakukan pinging blog, mempromosikan blog via situs jejaring sosial, mengirimkan artikel blog ke situs-situs directory, mengirimkan artikel ke situs-situs social bookmark, dsb.

SEO adalah salah satu metode untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda. Semakin baik pemahaman Anda tentang SEO, maka potensi blog Anda untuk mendapatkan trafik tinggi semakin terbuka lebar apabila Anda "mau" menerapkan semua teknik-teknik SEO yang sudah Anda miliki.

Pemahaman yang baik tentang ilmu SEO memang sangat dibutuhkan jika target audience Anda adalah dari search engine. Anda harus belajar setahap demi tahap apa real difinisi SEO, bagaimana SEO bisa diterapkan, apa saja yang harus dihindari dalam emplemetasi SEO, dst. Kembangkan pengetahuan Anda tentang SEO dan praktekkan ilmu yang Anda dapat.

Penerapan SEO untuk mendongkrak posisi blog Anda dalam hasil telusur search engine harus dilakukan secara terjadwal, konsisten dan natural. Optimasi blog memang membutuhkan waktu, namun hasilnya benar-benar akan maksimal jika Anda melakukan semuanya dengan benar. Ingat, optimasi secara berlebihan justru akan membahayakan blog Anda.

Apa sebenarnya kunci SEO? Mengapa pengunjung blog Anda sangat sedikit dibandingkan dengan pengunjung blog-blog lain? Berikut beberapa kunci dasar SEO yang mampu memperbaiki posisi blog Anda di SERPs "jika Anda menerapkannya secara benar dan konsisten".

  • Masukkan kata kunci atau keyword pada nama domain/blog Anda. 
  • Pilihlah template yang ringan dan SEO friendly.
  • Buatlah meta description untuk halaman Home blog Anda.
  • Daftarkan blog Anda ke berbagai search engine, terutama Google dan Bing.
  • Submit sitemap blog Anda di webmaster search engine, seperti Google Webmaster Tools.
  • Mulailah menulis artikel secara benar yang bermuatan SEO. Artikel yang bermuatan SEO adalah artikel yang panjangnya minimal 250 kata, terdapat kata kunci pada judul artikel, memiliki meta description sendiri (single post meta description), terhubung dengan artikel lain dalam satu blog (anchor text), tag gambar, dsb.
  • Lakukan ping usai Anda menerbitkan artikel baru. Pinging artikel tidak perlu Anda lakukan jika jumlah backlink blog Anda sudah cukup banyak.
  • Jika blog Anda masih baru, usahakan Anda men-submit artikel yang baru Anda terbitkan ke situs social bookmark (infogue, lintas, dll).
  • Menanam backlink dari situs/blog bereputasi sehingga backlink yang Anda dapat merupakan backlink berkualitas.
  • Jaga frekuensi update artikel. Ini termasuk yang terpenting, terlebih lagi jika jumlah artikel di blog Anda masih relatif sedikit.

Demikian tips dasar SEO untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari. Teknik SEO selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu karena hal ini berhubungan dengan algoritma search engine. Namun, metode penerapan teknik SEO yang saya bahas diatas sepertinya tidak akan mengalami perubahan karena teknik SEO diatas adalah kunci dasar dari SEO itu sendiri.

Memasukkan kata kunci pada nama domain atau alamat blog sebenarnya bukan sebuah prioritas, namun Anda bisa menggunakan metode tersebut jika nama domain yang Anda bidik masih tersedia.

Related posts: