5 Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal
Mendapatkan uang dari internet - Cara mendapatkan uang dengan memanfaatkan media online bukanlah sesuatu yang baru lagi, saat ini sudah banyak orang yang menuai kesuksesan berkat bisnis yang dirintisnya secara online.

Aktivitas di internet begitu padat, dan hal ini membuka potensi bisnis bagi siapa saja yang ingin mendapatkan duit dari internet. Tidak harus bermodal besar, dengan modal koneksi internet Rp 45.000/bulan pun Anda bisa mendapatkan penghasilan tetap dari internet.

Untuk bisa mendapatkan earning dari internet memang dibutuhkan waktu. Ada tahapan demi tahapan yang harus Anda lewati. Namun, semuanya hanya masalah waktu. Jika Anda melakukannya dengan serius dan mau berusaha secara maksimal Anda pasti bisa menuai hasil manisnya.

Apa saja jenis bisnis online tanpa modal yang bisa menghasilkan banyak uang? Berikut beberapa bidang profesi yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan penghasilan tetap dari internet.

1. Affiliate Marketing

Cara mendapatkan uang dengan cara yang satu ini tergolong cukup mudah. Mekanismenya adalah, Anda mempromosikan produk suatu perusahaan dan jika terjadi transaksi maka Anda akan mendapatkan kompensasi.

2. Binis Survey

Cara mendapatkan duit online dengan cara melakukan survey sangatlah mudah. Anda diharuskan untuk melakukan survey oleh perusahaan tertentu dan Anda akan mendapatkan poin. Poin tersebut nantinya bisa Anda tukar dengan uang (sesuai dengan perjanjian).

3. Menulis Artikel

Jika Anda memiliki kemampuan untuk menulis, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan Dollar dari internet. Anda bisa menggunakan tools online seperti hubpages.com untuk menerbitkan artikel Anda dan mendapatkan penghasilan (dollar) darinya.

4. Tweet Berbayar

Jika Anda punya akun Twitter dengan jumlah Follower yang banyak, Anda bisa mendapatkan penghasilan darinya. Tugas Anda adalah menulis Tweet promosi produk perusahaan tertentu. Anda akan dibayar sesuai kesepakatan yang Anda buat.

5. Menjadi Blogger

Ini adalah salah satu profesi yang basicnya juga menjadi seorang penulis. Namun, untuk bisa menjadi Blogger sukses modalnya tidak hanya sebatas kemampuan menulis. Untuk bisa menjadi Blogger yang bisa mendapatkan uang Anda harus mengerti banyak hal, meliputi teknik SEO, cara berpromosi, pemahaman tentang kode HTML, cara mengatasi persaingan sesama Blogger, dsb.

Terlepas dari bekal yang harus dimiliki sebagaiman dijelaskan diatas, pada dasarnya ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari blog diantaranya adalah dengan menjadi penerbit iklan CPM. Adapun dari kesekian banyak jaringan iklan CPM, PropellerAds merupakan yang terbaik. Dibawah ini dijelaskan cara mendapatkan penghasilan online lewat blog dengan menjadi perbit iklan PropellerAds.

Mendaftar Akun Penerbit PropellerAds

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun penerbit PropellerAds. Langkah-langkahnya seperti dijelaskan berikut ini.

  • Untuk membuat akun publisher PropellerAds, silakan klik DISINI.
  • Pilih menu BECOME A PUBLISHER atau REGISTER > PUBLISHER
  • Pada kolom registrasi publisher, silakan isikan data-data yang diminta meliputi Nama, Email, URL Blog.
  • Beri centang pada bagian I have read and accepted the Terms and Conditions kemudian klik tombol SIGN UP AS PUBLISHER.
  • Selanjutnya silakan ikuti langkah-langkah berikutnya sesuai instruksi yang diberikan.

Jika akun publisher PropellerAds Anda sudah aktif dan Anda sudah mendaftarkan blog milik Anda, langkah selanjutnya adalah bagaimana memaksimalkan penghasilan blog Anda dari PropellerAds.

Cara Meningkatkan Penghasilan Dari PropellerAds

1. Pasang Iklan Pop-under (Onclick)
PropellerAds menyediakan berbagai macam format iklan, dan dari kesekian banyak format iklan yang tersedia, format iklan pop-under memperlihatkan performa terbaik. Performa iklan pop-under jauh mengungguli format iklan PropellerAds lainnya, termasuk iklan Dialog.

2. Pasang Iklan Dialog
Performa iklan berjenis Dialog memang tidak sebagus pop-under, namun Anda wajib memasangnya guna mendapat hasil yang maksimal. Sebagai informasi, Dialog Ads ini tidak akan mengurangi CTR (Click Through Rate) iklan lain karena Dialog Ads hanya akan muncul pada perangkat mobile, artinya iklan hanya akan tampil jika blog Anda diakses melalui ponsel.

3. Pasang Native Direct Ads
Native Direct Ads kompatibel untuk beberapa jenis situs blog, seperti situs blog wallpaper, download, streaming, atau video. eCPM Native Direct Ads ini pada umumnya cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan penghasilan Anda. Namun, ia hanya bisa bekerja dengan baik jika situs blog Anda merupakan situs blog dengan tema sebagaimana saya sebutkan. Untuk situs blog bertema tutorial atau tema terkait hasilnya tidak maksimal, jadi Anda tidak perlu memprioritaskannya.

4. Tempatkan Iklan Banner Pada Posisi Terbaik
Sebagai informasi, iklan banner PropellerAds hanya dapat dipasangkan di situs blog yang memiliki lalu lintas harian 10.000 uv. Artinya, jika trafik blog Anda dibawah 10.000 uv/hari, maka Anda tidak dimungkinkan untuk memasang iklan banner. Sementara itu, bagi Anda yang memiliki blog dengan trafik harian mencapai 10.000 uv, silakan posisikan iklan banner pada ruang yang paling strategis, seperti di bagian header, sidebar-atas, atau dibawah artikel.

5. Hindari Memasang Iklan Pop-under Lain
Pada dasarnya Anda dimungkinkan untuk memasang iklan pop-under hingga tiga ad networks. Namun, hal ini akan berdampak pada mengecilnya penghasilan Anda dari salah satu jaringan periklanan. Jika fokus Anda adalah untuk meningkatkan penghasilan dari PropellerAds, maka pastikan Anda lebih memprioritaskan iklan PropellerAds. Studi kasus menunjukkan, rate CPM PropellerAds berpotensi mengalami penurunan makala pada blog yang sama juga terpasang iklan pop-under lain. Selain itu, terlalu banyak memasang iklan pop-under juga akan mengganggu kenyamanan visitor sehingga tentunya akan memberi efek buruk.

Related posts: