Cara Mengobati Sariawan Bibir Pecah-pecah

Cara Mengobati Sariawan Bibir Pecah-pecah secara alami
Tips mengobati bibir kering pecah akibat sariawan - Meski sariawan bukanlah jenis masalah kesehatan yang mematikan, namun bagi penderita sariawan mereka sangat merasa terganggu dan membuat mereka kurang pede.

Ketika Anda sedang mengalami gejala bibir pecah-pecah akibat sariawan, maka bibir Anda akan berdarah pada saat Anda buat tertawa. Sebuah kondisi yang tentunya sangat mengganggu Anda. Selain menganggu, sariawan juga bisa membuat Anda kehilangan rasa percaya diri. Oleh karenanya, lekas atasi masalah Anda dengan menggunakan tips penyembuhan sariawan yang bagus.

Untuk menyembuhkan sariawan bibir pecah-pecah Anda dapat mencoba tips penyembuhan secara alami yang akan kita bahas dibawah ini. Penyembuhan sariawan secara alami selain tidak membutuhkan banyak biaya, ia juga bebas dari efek samping dan sama sekali tidak memiliki resiko.

Proses penyembuah sariawan juga berbeda-beda. Jika Anda ingin menyembuhkan sariawan secara cepat, maka sudah pasti Anda harus insentif dalam melakukan pengobatan. Semakin baik cara Anda menangani sariawan (alami), maka hasilnya pun kemungkinan akan semakin baik dan cepat.

Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengobati sariawan secara natural? Sebenarnya alternatif penyembuhan sariawan dibibir secara alami sangat mudah dilakukan, dan berikut ini tips mengatasi sariawan bibir pecah-pecah.

Kopi bubuk :
Siapkan kopi bubuk dan bubuhi pada bagian bibir yang terkena sariawan. Tunggulah sampai beberapa saat, lalu berkumurlah dengan air untuk membersihkan sisa-sisa kopi yang masih menempel. Lakukan selama 2-3 hari sampai sembuh.

Air kelapa muda :
Gunakan air kelapa muda untuk berkumur. Air kelapa muda dapat mengatasi sariawan bibir kering dan pecah-pecah. Pilihlah kelapa muda yang hijau agar hasilnya lebih baik.

Jambu air :
Ambillah kulit batang jambu yang masih muda -/+ 10 gr. Bersihkan dan tumbuk kemudian campurkan dengan setengah gelas air matang. Silakan saring dan gunakan airnya untuk berkumur.

Air garam : 
Agar proses penyembuhan sariawan bisa berjalan lebih cepat, Silakan Anda menggunakan garam, karena kandungan garam akan menarik cairan pada luka sariawan. Gunakan air hangat yang dicampurkan dengan garam, dan gunakan untuk berkumur 3 kali sehari.

Minum vitamin :
Analisa kesehatan menunjukkan, bahwa sariawan lebih banyak diderita oleh orang yang kurang vitamin B. Vitamin C, zat besi, dan asam folat juga berperan dalam mencegah dan penyembuhan sariawan.

Demikian tips kesehatan cara menyembuhkan sariawan bibir kering dan pecah-pecah dengan metode pengobatan yang alami.

Related posts: