Download Aplikasi KakaoTalk dan Cara Menggunakannya

Download Aplikasi KakaoTalk dan Cara Menggunakannya
Info download KakaoTalk - KakaoTalk adalah sebuah aplikasi messenger yang didesain khusus untuk pengguna smartphone. KakaoTalk memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan tanpa dikenakan biaya karena ia menggunakan jaringan internet untuk pengiriman pesan tersebut.

Aplikasi KakaoTalk dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik, seperti fitur file sharing, group chat, dan fitur-fitur menarik lainnya.

KakaoTalk mulai dirilis pada 18 Maret 2010 oleh sebuah perusahaan bernama Kakao Inc. Pada mulanya, KakaoTalk dibuat untuk pengguna Android dan sistem operasi iOS, artinya KakaoTalk dapat digunakan pada iPhone, iPad, iPod Touch serta smartphone berbasis Android.

Seiring dengan proses pengembangan yang terus dilakukan, lebih dari satu tahun kemudian, KakaoTalk akhirnya merilis KakaoTalk versi beta untuk smartphone BlackBerry. Versi beta KakaoTalk dirilis pada 11 Agustus 2011.

Hanya 16 bulan setelah di luanching, atau tepatnya pada 28 Juli 2011, KakaoTalk telah memiliki jumlah pengguna 20 juta orang. Diperkiraan 16-17 juta orang menggunakan aplikasi ini setiap harinya.

Pada Januari 2012, atau tepatnya 6 bulan kemudian, KakaoTalk telah berhasil menggait pengguna mencapai 30 juta orang, dengan aktivitas messaging sebanyak 1 milyar pesan dikirimkan per harinya.

Download KakaoTalks, dan cara menggunakannya :

  • Untuk download KakaoTalk, silakan kunjungi Google Play atau gunakan link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kakao.talk 
  • Setelah aplikasi selesai di downlaod, bukalah aplikasi Kakao Talk kemudian isikan nomor hp Anda pada kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya Anda akan diberikan kode verifikasi 4 digit untuk pendaftaran KakaoTalk Saat Anda mengeklik tombol Oke.
  • Tulislah username (nama pengguna) yang akan Anda gunakan untuk berselancar di KakaoTalk.
  • Apabila prosesnya sudah berhasil, Anda akan masuk pada menu Chat KakaoTalk.
  • Selamat menikmati sederet fitur yang tersedia di KakaoTalk.

Aplikasi KakaoTalk belum mendukung semua platform, dan berikut ini adalah beberapa nama platform yang bisa menggunakan aplikasi ini.

Platform yang didukung KakaoTalk :

- Android
- iOS (iPhone, iPod Touch, iPad)
- BlackBerry OS
- Bada OS
- Symbian OS

Salah satu fitur menarik yang tersedia dalam KakaoTalk adalah Plus Friends. Fitur Plus Friends sejauh ini belum dimiliki oleh aplikasi messenger sejenis lainnya, seperti BlackBerry Messenger (BBM). Apa yang bisa dinikmati dari ftur Plus Friends?

Fitur Plus Friends memungkinkan Anda untuk menjalin pertemanan dengan artis, brand, atau public figure yang Anda gandrungi. Anda akan menerima update berita dan kabar serta konten-konten spesial dengan menggunakan fitur Plus Friends ini.

Saat ini, setidaknya sudah ada 19 Plus Friends yang tersedia di Indonesia, yaitu:

1. KakaoTalk Indonesia
2. CNBLUE
3. BOA
4. SMTOWN
5. KBS World
6. EXO-M
7. EXO-K
8. JYPnation
9. 2PM
10. FTISLAND
11. SUPER JUNIOR
12. weathernews
13. FNC Ent.
14. Vidi Aldiano
15. TVXO!
16. GIRLS' GENERATION
17. AXIS
18. Trinity Optima Production
19. Wonder Girls

Jika Anda ingin menambahkan akun Plus Friends sebagai teman, silakan menekan tab/tombol “Friends?” kemudian tekan tab Add yang terletak disebelah nama akun Plus Friends yang Anda inginkan. 

Anda juga bisa melihat profile dari akun yang bersangkutan dengan cara menekan nama akun Plus Friends yang Anda inginkan, kemudian tekan pilihan “Visit Home”. Sebagai informasi, saat ini fitur Plus Friends masih belum tersedia dibeberapa negara.

Related posts: