Ingin Liburan Lebaran Lebih Menyenangkan? Simak Tipsnya

Tips liburan Lebaran lebih menyenangkan
Tips liburan Lebaran lebih menyenangkan - Liburan lebaran adalah suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu selain untuk silaturahmi dengan sanak keluarga, liburan lebaranpun dapat dijadikan sarana refereshing.

Karena itu banyak yang harus dipersiapkan dalam menyambut liburan lebaran yang mengasyikan untuk Anda dan keluarga. Lalu bagaimana cara membuat liburan lebaran lebih menyenangkan dari liburan lebaran tahun lalu? Simak tipsnya.

1. Buatlah Liburan Lebih Terencana
Buatlah rencana kemana dan apa saja yang dilakukan ketika liburan. Dalam membuat rencana sebaiknya Anda mendiskusikannya kepada keluarga dan tidak salah melibatkan anak Anda dalam berdiskusi. Coba tanyakan dan buatlah daftar akan kemana ketika liburan dan usahakan dalam membuat rencana harus menyesuaikan dengan keuangan agar tidak terkesan boros.

Ketika Anda sudah membuat daftar kemana tujuan Anda belibur dan pilihlah tempat yang tidak hanya dapat membuat hati senang tetapi memberikan manfaat seperti pengetahuan untuk anak Anda. Dan carilah tempat liburan yang dekat dengan tempat tinggal atau menginap  agar lebih mudah untuk dijangkau.

2. Utamakan Silaturahmi
Perlu diingat lebaran adalah waktu kita untuk bersilaturahmi kepada orang tua dan sanak keluarga. Jadi yang utama Anda harus lakukan adalah bersilaturahmi dahulu kepada orang tua, sanak keluarga, dan tetangga sekitar rumah barulah selesai itu Anda dapat menghabiskan waktu berlibur bersama-sama keluarga.

3. Sesuaikan Kendaraan Dengan Kebutuhan
Cobalah mencari kendaraan dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Carilah kendaraan yang tidak hanya nyaman tetapi juga aman untuk Anda tumpangi nantinya.

Jika Anda ingin mudik mengunakan pesawat atau bus cari tiket dari jauh-jauh hari agar lebih murah. Jika Anda liburan dengan sewa mobil carilah rental mobil yang sesuai dengan jumlah yang Anda akan ajak untuk berlibur dan usahakan Anda mendapatkannya dengan cepat agar mobil yang hendak Anda sewa tidak diambil orang lain.

4. Tidak Mengandal THR
Yang terpenting adalah menabunglah dari sekarang agar Anda tidak mengandalkan uang dari THR. Karena siapa tahu uang dari THR itu bermanfaat untuk nanti setelah lebaran atau untuk hal-hal yang tak terduga ketika liburan lebaran.

Semoga artikel yang kami buat bermanfaat untuk liburan lebaran Anda kali ini.

Artikel by Erwin Petas, follow my twitter @doublepetas

Related posts: