Kartu Apa Koneksi Internet Modem USB Paling Cepat

Koneksi Internet Modem USB Paling Cepat
Koneksi internet dial-up tercepat – Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari kita, namun sering kali kita masih mengalami masalah koneksi yang sangat lambat dan tidak stabil. Berbeda dengan kualitas layanan koneksi internet dibeberapa negara tetangga, termasuk jenis koneksi menggunakan modem USB dengan tipe koneksi dial-up, tingkat kecepatan dan stabilitas koneksi internet di negeri tercinta ini memang masih belum bisa membuat pengguna merasa puas.

Banyak operator seluler baru yang terus bermunculan. Namun, tidak semuanya mampu memberikan layanan yang sepdan kepada para pelanggan sesuai dengan biaya yang mereka keluarkan. Kondisinya akan semakin lebih buruk bagi pengguna yang tinggal dikawasan pedalaman. Kualitas jaringan masih cukup buruk, stabilitas koneksi menjadi masalah utama, dan tingkat kecepatan browsing/download masih jauh dari harapan para pengguna.

Agar wacana yang kurang mengenakkan ini sedikit bisa diantisipasi atau lebih tepatnya dihindari, maka sebaiknya kita lakukan penyeleksian terlebih dahulu ISP mana yang tepat untuk kita pilih.

Pilih ISP apa supaya koneksi internet bisa cepet dan stabil? Kartu apa yang harus digunakan agar bisa internetan lancar? Koneksi internet apa yang paling cepat dan murah?

*) Pada artikel ini bahasan kita adalah tipe koneksi menggunakan modem USB dial-up.

Kami tidak merekomendasikan Anda untuk menggunakan operator tertentu, namun berdasarkan sejumlah testimonial serta review dari berbagai sumber Anda mungkin bisa mempertimbangkan ISP dibawah ini.

Jaringan GSM

Axis adalah salah satu operator lokal (GSM) yang masih terbilang baru. Axis menawarkan program internet untuk rakyat dengan kecepatan yang cukup memuaskan.

Kelebihan :
Murah, cepat dan relatif stabil.

Kekurangan :
Karena masih relatif baru, maka jaringan Axis masih belum meng-cover semua wilayah di Indonesia, apalagi jika tempat Anda berada dipedalaman.

Jaringan CDMA

Smartfren adalah operator seluler lokal berbasis CDMA terbesar saat ini. Dengan moto “I Hate Slow”, dalam kondisi tertentu kecepatan akses internet menggunakan Smartfren memang yang tercepat untuk ukuran jenis paket koneksi dikelasnya.

Kelebihan :
Dengan modal Rp 49.000 Anda sudah bisa menikmati koneksi internet berkecepatan tinggi selama satu bulan.

Kekurangan :
Saat ini koneksi internet Smartfren masih sering tidak stabil. Kualitas jaringan masih belum seberapa bagus, namun pihak Smartfren terus melakukan upaya perbaikan dan pengembangan jaringan.

Penilaian Anda mungkin berbeda dengan kami, namun ISP apapun yang akan Anda pilih, pastikan Anda melakukan penyesuaian terlebih dahulu, meliputi jarak BTS dari tempat tinggal Anda, tingkat keseringan Anda online, kebutuhan Anda saat online, budget biaya, dll.

Demikian, semoga artikel ini dapat memberikan bahan referensi kepada Anda, dan Anda tidak salah dalam memilih/membeli paket internet dari ISP tertentu.

Related posts: