Tips Meningkatkan Penghasilan Dari Blog

Tips Meningkatkan Penghasilan Dari Blog
Cara meningkatkan pendapatan dari blog – Sebelumnya sudah banyak diulas bagaimana cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Pada kesempatan kali ini kita akan berbagai tips bagaimana supaya volume penghasilan purata kita dari blog bisa ditingkatkan, bahkan hingga 100 persen.

Dalam sejumlah artikel tips dan cara mendapatkan penghasilan dari blog sudah dikupas apa saja persiapan yang harus dilakukan untuk bisa menikmati earning dari blog, nah bagaimana jika volume earning yang didapat dirasa masih terlalu sedikit dan tidak maksimal? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diemplementasikan untuk membantu Anda meningkatkan volume earning mingguan atau bulanan Anda dari blog yang Anda kelola.

Ada beberapa persiapan untuk mendulang penghasilan dari blog, baik dengan cara menjadi publisher iklan berbasis pay per clik (PPC), cost per mile (CPM) atau affiliate marketing. Cara manapun yang Anda pilih, terkadang hasilnya memang tidak semaksimal apa yang diharapkan, karena pencapaian yang maksimal memang ditentukan oleh berbagai faktor.

Untuk merealisasikan harapan Anda mendapatkan earning online yang maksimal dari blog, berikut beberapa tips yang bisa Anda pelajari dan Anda terapkan.

Fokus untuk mengembangkan blog Anda
Earning menunjukkan angka peningkatan biasanya sejalan dengan keadaan atau progress blog Anda. Jika blog Anda kurang optimal, maka earning pun cenderung tidak maksimal.

Tingkatkan jumlah visitor 
Syarat mutlak untuk mendapatkan uang dari blog dengan bergabung menjadi publisher iklan PPC seperti Google Adsense adalah dengan memiliki trafik tinggi. Ketika jumlah visitor blog masih minim, maka tidak akan ada peningkatan earning yang signifikan.

Pelajari statistik blog  Anda   
Statistik blog akan memberikan Anda bahan evaluasi sehingga kedepan Anda bisa memaksimalkan pendapatan dari blog Anda seiring dengan adanya perubahan-perubahan tertentu yang sudah Anda lakukan.

Analisa artikel yang mendatangkan trafik tertinggi pada blog Anda, serta pelajari niche atau keyword yang memberikan harga klik termahal.

Up to date
Yang dimaksud up to date disini adalah, Anda harus tetap mengamati perkembangan atau wacana terkini. Anda juga tidak harus hanya sebatas fokus pada periklanan PPC semata, tetapi Anda juga dituntut untuk mengamati potensi-poptensi bisnis yang bisa Anda terapkan dengan menjadikan blog Anda sebagai media perantara.

Analisa kekurangan blog Anda
Ini termasuk salah satu poin terpenting dalam upaya untuk mendapatkan penghasilan dari blog secara maksimal. Perhatikan beberapa hal mendasar yang berpotensi untuk menurunkan volume earning Anda dari blog yang Anda kelola.

Related posts: