Trik Memperbaiki HP Hang

Trik Memperbaiki HP Hang
Cara memperbaiki handphone error – Handphone error memang sering kali kita jumpai, dan penyebab handphone error sendiri cukup beragam. Handphone error atau handphone hang bisa disebabkan oleh perangkat kerasnya (hardware) dan bisa juga disebabkan oleh perangkat lunaknya atau software.

Semakin aktif sebuah perangkat handphone biasanya akan semakin rentang untuk mengalami gejala kerusakan atau error. Baik digunakan untuk online, memainkan game, atau aktivitas-aktivitas lainnya. Oleh yang demikian, maka prosedur penggunaan handphone yang baik adalah dengan membatasi penggunaan yang tidak terlalu prioritas agar kondisi handphone dapat terjaga.

Seperti dijelaskan diatas, bahwa kerusakan pada handphone dalam hal ini handphone hang bisa disebabkan oleh software dan juga hardware. Namun, dalam sejumlah kasus, kebanyakan handphone hang lebih dikarenakan faktor software. Adanya gejala kerusakan pada sektor software dapat memicu terjadinya handphone hang. Berikut trik untuk memperbaiki HP hang dengan cara yang mudah dan cepat.

Ketika Anda mendapati ponsel Anda hang, maka Anda bisa mencoba langkah-langkah perbaikan dibawah ini.

  • Matikan ponsel
  • Hidupkan kembali
  • Jika ponsel kembali normal, maka Anda tidak perlau melakukan langkah susualan. Dan jika hang kembali terjadi, lanjutkan dengan langkah-langkah berikut :
  • Cek aplikasi pada ponsel Anda
  • Pastikan tidak ada aplikasi/game yang rusak (corrupt).
  • Jika Anda mendapati ada palikasi yang mencurigakan, segera hapus aplikasi tersebut.
  • Restart ponsel Anda.
  • Setelah Anda melakukan restart, dan HP masih saja hang, maka lanjutkan dengan cara me-reset total handphone Anda.

Demikian trik sederhana untuk mengatasi handphone error atau handphone hang. Cara diatas memang tidak selalu memberikan solusi, namun setelah Anda melakukan langkah-langkah diatas dan handphone Anda masih terus-menerus hang setidaknya dapat dipastikan bahwa handphone Anda harus di upgrade firmware nya (flash/upgrade OS).

Related posts: