3 Kendala Blogging Yang Saya Alami

Kendala ngeblog
Suatu aktivitas yang dijalani atas dasar rasa suka/hobi memang akan terasa sangat menyenangkan, begitu juga dengan ngeblog. Sadar akan tantangan dan lika-liku dalam ngeblog tak membuat saya putus semangat meskipun sering kali konsep blogging yang sudah tertata sedemikian rapi tidak bisa menghasilkan sebuah profit yang sebanding. Karena dasar kecintaan yang begitu tinggi terhadap blogging menjadikan saya tetap enjoy dalam menekuni aktivitas online ini.

Setiap blogger pastinya memiliki pengalaman yang berbeda-beda sepanjang menggeluti aktivitas blogging. Ada yang merasa belum puas dengan torehan trafik blognya, belum puas dalam hal monetisasi, dan sejumlah ketidaknyamanan lainnya. Blogging memang membutuhkan kerja ekstra keras, dan harus bisa mempelihara konsistensi, karena untuk bisa menjadi blogger sukses memang tidak semudah apa yang kita pikirkan.

Bagaimana dengan saya? Apa saja kendala yang sering saya alami selama berkecimpung didunia blogging? Berikut adalah 3 hal menjenuhkan yang sering saya alami selama menjadi blogger aktif.

Koneksi internet
Mungkin sudah tidak semestinya sebagai blogger aktif masih menggunakan koneksi internet yang kecepatan dan stabilitasnya tidak bisa diandalkan. Cukup mengganggu program blogging saya, dan sering kali hanya membuat saya kehilangan mood. Namun, sesuai dengan sikon saat ini sepertinya saya memang harus bisa lebih bersabar.

Solusi :

Menghindari online pada jam-jam sibuk, dan menggunakan waktu untuk menulis artikel serta hal-hal penting lainnya.

Jenuh dengan menulis
Sebagian waktu yang dihabiskan dalam blogging memang untuk menulis. Blogging adalah menulis, artinya kita selalu dituntut utuk bisa menghasilkan tulisan/artikel sebanyak mungkin. Terkadang saya merasakan kejenuhan dalam menulis, mungkin termasuk Anda. Tapi, karena pada dasarnya saya menyukai blogging/menulis, maka saya tetap bisa menghasilkan tulisan/artikel.

Solusi :

Tidak memaksakan diri untuk menulis ketika mood sedang kurang baik atau pikiran lagi kacau. Alokasikan waktu untuk kegiatan-kegiatan selain menulis.

Trafik blog tidak maksimal
Ada kalanya pembidikan kata kunci yang sudah dirasa tepat, menulis artikel sesuai kaedah SEO, dan limpahan backlink berkualitas masih belum membuahkan hasil yang maksimal alias trafik blog masih sepi. Bagi seorang blogger, kondisi ini memang termasuk bagian yang cukup membuat tidak nyaman.

Solusi :

Pada dasarnya volume trafik yang ingin kita dapat memang tidak bisa kita tentukan sendiri, karena hal tersebut berkaitan dengan elemen lainnya. Namun, kita tetap bisa berusaha untuk memaksimalkan semua unsur penunjang sehingga kedepannya trafik blog terus bisa ditingkatkan.

Artikel blogging yang mungkin berguna buat Anda :
Setiap kegiatan selalu menyisakan permasalahan atau tingkat kesulitan, termasuk blogging. Semuanya kembali pada diri kita senidiri, jika kita bisa menyikapinya secara bijak maka pasti ada cara untuk mengatasinya. Happy blogging :)

Related posts:

No response yet for "3 Kendala Blogging Yang Saya Alami "

Post a Comment