5 Pola Hidup Yang Merusak Kesehatan

5 Pola Hidup Yang Merusak Kesehatan
Kesehatan adalah segalanya. Hidup bergelimang harta tanpa kesehatan yang baik akan menjadi sia-sia belaka. Kesehatan tubuh manusia ditentukan oleh banyak hal. Prilaku menjalani hidup secara teratur, care terhadap kondisi tubuh, responsiv terhadap gejala penyakit, mengatur pola makan, memberikan asupan vitamin terhadap tubuh adalah beberapa hal yang harus diprioritaskan untuk bisa memiliki tubuh yang sehat.

Artikel kesehatan sebelumnya :

Penyakit yang didera oleh manusia sejatinya bukan hanya bersifat genetik. Suatu penyakit yang menyerang tubuh manusia juga disebabkan oleh pola hidup yang bersangkutan. Menjalani hidup dibawah standar hidup sehat merupakan sebuah kondisi atau kebiasaan yang harus benar-benar bisa dihindarkan. Dan berikut ini adalah 5 pola hidup yang bisa merusak kesehatan.

1. Tidur tidak teratur
Tubuh membutuhkan istirahat. Tubuh manusia tidak boleh terus dalam kondisi aktif dalam waktu yang cukup lama melebihi kemampuannya, oleh yang demikian maka diperlukan istirahat dengan tidur secara teratur.

2. Sering telat makan
Untuk bisa menghasilkan tenaga atau energi, tubuh harus selalu berisi. Pola makan dalam sehari-hari yang kurang teratur sangat tidak baik untuk kesehatan, dan membuka potensi terjadinya gejala mag pada perut.

3. Kekurangan mineral
Kekuatan dan ketahanan tubuh sangat bergantung pada air. Tubuh sangat bergantung pada air, dan tubuh yang kekurangan air akan memicu terjadinya dehidrasi yang dapat merusak sistem tubuh. Kekurangan air juga dapat menyebabkan penuaan dini, kulit mudah mengering, dan sejumlah kondisi buruk lainnya.

4. Konsumsi kafein berlebihan
Untuk bisa menjaga kesehatan tubuh, jangan mengkonsumsi minuman berkafein tinggi dalam kadar yang berlebihan. Kafein berlebihan yang masuk pada tubuh dapat menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan pada sistem tubuh.

5. Kekurangan vitamin
Vitamin didapat melalui dua cara, yaitu melalui konsumsi makanan, dan vitamin yang diserap tubuh secara alamiah. Vitamin alamiah adalah vitamin yang didapat dari adanya penyesuaian kebutuhan tubuh dengan alam, misalkan sinar matahari pada pagi hari.

Perbanyak mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung banyak vitamin. Perbanyak memakan buah-buahan yang kaya vitamin, dan mulailah menyukai sayur-sayuran yang bisa memberikan asupan vitamin bagi tubuh.

Related posts: