Cara Agar Loading HP Android Bisa Cepat

Cara Agar Loading HP Android Bisa Cepat
Android adalah salah satu platform semartphone atau ponsel pintar yang paling banyak digunakan saat ini. Popularitas Android bukan hanya di Erpoah, dan Asia, namun merata hampir diberbagai negara.

Dengan sederet kelebihan yang ada pada platform ini, memang tidak mengherankan jika sebagian pengguna ponsel lebih tertarik dengan platform ponsel buatan Google ini. Pada akhir 2012 statistik menunjukkan, Android leading dengan menguasai pasar sebesar 74 %.

Pada artikel sebelumnya kita sudah berbagi tips cara memperbaiki masalah pada smartphone Android lambat atau loading lama, dan pada posting tips Android kali ini kita akan berbagi tips bagaimana membuat smartphone Android yang kita gunakan bisa loading secara cepat.

Seperti yang kita ketahui, performa sebuah ponsel bisa berjalan dengan baik atau maksimal jika semua komponen dapat mendukung antara satu sama lain. Kinerja suatu ponsel, baik itu Android maupun non Android ditentukan oleh banyak faktor, termasuk prilaku penggunaan seorang user.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda pakai untuk menjadikan smartphone Android Anda bisa loading secara cepat alias tidak lelet.

Batasi kapasitas penyimpanan data
Setiap smartphone dilengkapi dengan storager card atau kartu memori. Jangan menampung banyak data pada memori, karena akan berimbas pada lambatnya loading ponsel. Anda juga harus bisa menyesuaikan kapasitas maksimal penyimpanan data eksternak pada ponsel Android Anda.

Matikan ponsel pada saat mengisi ulang baterai
Selain untuk menjaga performa hp agar tetap bisa berfungsi dengan baik, mematikan ponsel pada saat sedang melakukan isi ulang juga sangat bagus untuk membuat lifetime baterai ponsel menjadi lebih awaet dan tidak mudah mengalami drop.

Bersihkan cache dan history browsing
Pada saat Anda menggunakan ponsel untuk internetan sistem ponsel akan menyimpan cache, dan yang harus dilakukan adalah membersihkannya guna bisa menjaga performa ponsel agar tetap bisa bekerja secara baik/cepat.

Jangan memasang aplikasi korup
Hindari memasang aplikasi atau game Android yang bermasalah, seperti korup, kurang kompatibel atau aplikasi/game yang terlalu berata untuk dijalankan dengan tipe OS/ponsel Anda. Uninstall semua aplikasi Android yang dapat menimbulkan tidak maksimalnya kinerja ponsel.

Reset ponsel
Jika Anda mendapati ada yang salah dengan ponsel Anda, sering hang, loading lambat, dan hal-hal yang kurang menyenangkan lainnya, sebaiknya Anda reset ponsel Anda. Reset Android dapat membantu ponsel untuk kembali bekerja seperti sedia kala/normal.

Related posts: