Daftar Iklan PPC Indonesia Harga Klik Paling Mahal

Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak. Dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 250 juta jiwa menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang membuka potensi besar untuk kesuksesan sosialisasi produk secara online.

Jumlah pengguna internet di Indonesia sangat banyak, dan terus bertambah dari waktu ke waktu. Bahkan, Indonesia menempati daftar 4 besar negara dengan jumlah pengguna Facebook paling banyak. Secara keseluruhan, netter lokal memang sangat menggandrungi jejaring sosial, mulai Facebook, Twitter, Google Plus, dsb.

Dalam dunia blogging, jumlah blogger di Indonesia juga sangat banyak sekali. Sebagian besar blogger lokal saat ini menggunakan platform Blogger/Blogspot, dan sebagian lagi menggunakan platform Wordpress.com dan Wordpress self hosted. Kedua platform blog tersebut menjadi yang paling familiar bagi kalangan blogger Indonesia.

Aktivitas blogging bukan hanya sebagai kegiatan untuk berbagi atau curhat. Dengan menjadi seorang blogger yang bersangkutan juga bisa mendapatkan earning. Penghasilan online dengan menjadi blogger juga sangat menggiurkan bagi mereka yang sudah memiliki teknik ngeblog dengan orientasi bisnis yang cukup baik.

Salah satu metode atau cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog adalah dengan menjadi publisher iklan. Mereka bisa menyediakan space iklan untuk para advertiser atau lebih memilih bergabung menjadi publisher iklan dari perusahaan online advertising network. Di Indonesia sendiri saat ini sudah ada beberapa jaringan periklanan online yang memungkinkan para blogger untuk menghasilkan profit dari blog yang mereka kelola.

Berikut adalah daftar jaringan periklanan online di Indonesia yang bisa Anda coba dalam upaya untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Daftar dibawah ini merupakan layanan periklanan premium dimana harga klik iklannya relatif tinggi.

Adstars (adstars.co.id)
Adstars merupakan salah satu perusahaan online advertising network terbaik di Indonesia saat ini. Adstars adalah perusahaan periklanan berbasis pay per click (PPC) premium yang memiliki cukup banyak publisher ternama, seperti metrotvnews.com, bisnis.com, vivanews.co.id, bhinneka.com, liputan6.com, dll.

Adplus (adplus.co.id)
Secara keseluruhan Adplus tidak jauh berbeda dengan Adstars. Adplus juga merupakan online advertising network premium yang bersedia membayar para publishernya dengan harga yang cukup tinggi. Adplus bisa Anda coba jika belum bergabung dengan jaringan periklanan online manapun.

Idblognetwork (idblognetwotk.com)
Jika dibandingkan dengan Adplus dan Adstars, Idblognetwork lebih dulu di launching. Sama dengan Adstars dan Adplus, Idblognetwork juga menghargai klik iklan relatif tinggi jika dibandingkan dengan iklan PPC lokal lainnya. Syarat untuk mendaftar ke Idblognetwork juga sangat mudah sehingga hampir semua blogger bisa menjadi publisher Idblognetwork.

Innity (innity.com)
Perusahaan media periklanan online yang satu ini sebenarnya bukan berasal dari Indonesia. Innity merupakan perusahaan asal Malaysia. Namun, Innity memiliki kantor di Jakarta. Saat ini Innity adalah perusahaan periklanan online yang sangat populer di Asia Tenggara.

Selain beberapa nama diatas, sebenarnya masih cukup banyak perusahaan periklanan online berbasis pay per click lokal lainnya. Namun, nama-nama diatas merupakan jaringan periklanan online premium dimana harga kliknya relatif mahal, dan iklannya juga berkualitas.

Untuk harga klik iklan Adstars berkisar diangka Rp 2800/klik. Harga klik iklan Innity sekitar Rp 2000, idblognetwork Rp 1800, dan Adplus berkisar diangka Rp 2000-an. Namun, harga klik tersebut bisa saja berbeda, karena harga klik iklan sejatinya ditentukan oleh sejumlah faktor.

Related posts: