Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Filipina di RCTI

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Filipina di RCTI
Dalam rangka untuk mematangkan persiapan melawan China pada lanjutan kualifikasi Piala Asia tim Garuda akan melakoni laga uji coba melawan Filipina. Anak asuh Jackson F Tiago akan menghadapi timnas Filipina pada 14 Agustus 2013.

Rekor pertemuan timnas Indonesia saat berjumpa Filipina dalam sejumlah ajang sebenarnya masih sangat meyakinkan. Timnas Indonesia berhasil memenangi 19 laga, dan seri 2 kali dari total 21 kali bertanding. Namun, Filipina yang sekarang bukanlah Filipina lima tahun silam. Bahkan, saat ini peringkat FIFA Filipina jauh mengungguli Indonesia. Saat ini Filipina berada diperingkat ke-144 FIFA, sementara Indonesia menduduki peringkat ke-168.

Program pengembangan sepakbola Filipina dengan didatangkannya sejumlah pemain naturalisasi mampu mengubah kualitas sepakbola salah satu negara anggota Asean ini. Meskipun Indonesia masih unggul dari segi rekor pertandingan, namun untuk bisa mengalahkan Filipina sekarang ini bukanlah sebuah tugas yang mudah.

Sergio Van Dijk, dkk harus mampu menunjukkan performa terbaik, dan bisa meminimalisir kesalahan untuk bisa menaklukkan Filipina. Dengan melihat rangkin FIFA kedua tim saat ini, tentunya Filipina sangat berpeluang untuk mengalahkan Indonesia jika pada laga uji coba yang akan berlangsung distadion Manahan Solo nanti tim Garuda tidak bisa bermain secara optimal.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia vs Filipina akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada hari Rabu, 14 Agustus 2013, mulai pukul 20.30 WIB.

Related posts: