Mengukur Potensi Kesuksesan Seseorang Dari Karakter dan Sifatnya

Mengukur Potensi Kesuksesan Seseorang Dari Karakter dan Sifatnya
Bagaimana kesuksesan seseorang itu bisa dibaca? Sukses adalah sebuah level pencapaian yang diinginkan oleh setiap orang, dan untuk bisa menggapai kesuksesan tidaklah mudah karena banyak sekali hambatan-hambatan yang harus dilalui.

Setiap orang pastinya berharap bisa menuai kesuksesan sesuai dengan bidang ketertarikan masing-masing. Bidang apapun yang sekarang Anda tekuni Anda pasti menginginkan profesi Anda tersebut dapat menjadikan Anda sebagai sosok yang berhasil sebagaimana yang telah Anda impi-impikan selama ini.

Siapapun Anda, bagaimanapun kondisi Anda, kematangan dan kekurangan yang Anda miliki memang tidak bisa memberikan jaminan seperti apa hasil akhir yang akan Anda kecap. Namun, tingkat kerja keras Anda dalam usaha untuk merealisasikan mimpi-mimpi Anda akan sangat ikut menentukan.

Tidak ada satupun diantara kita yang mampu menerawang masa depan, begitu juga dengan berhasil atau tidaknya kita pada bidang yang sedang atau akan kita geluti. Ia adalah sebuah proses yang panjang yang tidak bisa dipastikan seperti apa nantinya hasil akhir dari proses tersebut. Namun, potensi dimasa depan dapat kita bangun dari sekarang agar bisa memberikan kita harapan yang lebih besar.

Takdir itu ketentuan yang maha Esa, tugas manusia adalah untuk berpikir, berusaha, dan berdo’a. Sudahkah Anda berpikir sejernih mungkin? Maksimalkah usaha Anda selama ini? Apakah Anda sudah banyak memohon kepada yang maha Kuasa? Meskipun takdir adalah ketentuan yang maha Kuasa, akan tetapi prilaku Anda adalah ukurannya.

Ketika Anda berharap bisa menuai kesuksesan sementara disisi lain Anda tidak melakukan apa-apa untuk mewujudkan harapan Anda, maka itu sama saja dengan Anda bermimpi. Sebuah kata bijak “sukses bukanlah sebuah kebetulan”, sehingga jika Anda ingin menjadi orang yang sukses, maka Anda harus siap untuk melakukan banyak hal.

Bagaimana cara mengukur potensi kesuksesan seseorang dimasa depan dengan karakter dan sifat yang bersangkutan?

Takdir adalah ketentuan Tuhan, tapi Tuhan merubah nasib seseorang dimuali dari usaha orang itu sendiri. Dengan demikian, maka mengukur potensi kesuksesan seseorang dimasa depan dapat dilakukan dengan menilai kualitas pribadi yang bersangkutan;

Sifat
Sifat adalah lekuk pemikiran seeorang yang tertuang dalam bentuk perbuatan. Sifat orang-orang sukses cendrung lebih baik daripada sifat orang-orang yang gagal. Orang sukses tidak memiliki sifat;

1. Malas
2. Suka menyalahkan keadaan
3. Mudah putus asa
4. Lemah
5. Bodoh

Hanya Tuhan yang mengetahui seperti apa masa depan seseorang, namun ketika kelima sifat diatas ada pada diri seseorang, maka sangat sulit bagi dia untuk bisa menuai kesuksesan.

Karakter
Karakter adalah bagian dari sifat. Karakater adalah sebuah bentuk pola pikir seseorang yang dicerminkan melalui sikap. Karakter sangat menentukan hasil akhir dari apapun yang dikerjakan oleh seseorang.

Anda tidak akan cukup memiliki konsistensi manakala karakter Anda lemah, sementara untuk bisa menuju level tertinggi (kesuksesan) itu akan menempuh banyak rintangan.

Semakin baik dan kuat karakter seseorang, maka potensi baginya untuk menjadi orang yang sukses dikemudian hari semakin besar.

Related posts: