Cara Install Windows Movie Maker di Windows 7

Cara Install Windows Movie Maker di Windows 7
Windows Movie Maker adalah sebuah aplikasi bawaan Windows untuk editing video. Aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang hobi untuk menyunting file video. Windows Movie Maker merupakan sebuah aplikasi editor video yang cukup bagus dan mudah digunakan, termasuk untuk pemula sekalipun.

Berbeda dengan versi Windows sebelumnya, di Windows 7 tidak disertakan aplikasi Windows Movie Maker. Namun, bagi para pengguna yang tetap ingin menggunakan Windows Movie Maker untuk keperluan editing video mereka bisa menginstall aplikasi ini dengan cara download filenya terlebih dahulu. File installer Windows Movie Maker tersedia di situs Microsoft.

Agar bisa menggunakan aplikasi Windows Movie Maker di Windows 7, Anda harus mendownload file aplikasi bernama Windows Essentials. Aplikasi ini memuat beberapa aplikasi Windows menjadi satu. Applikasi didalam Windows Essentials adalah Microsoft SkyDrive, Mail, Writer, Oulook Connector Pack, Messenger, Photo Gallery and Movie Maker, dan Familiy Safety.

Untuk download file installer Windows Essentials, silakan kunjungi URL berikut: http://windows.microsoft.com/en-us/windows-live/movie-maker

Setelah selesai mendownload file Windows Essentials, silakan buka file installer tersebut. Pastikan koneksi internet Anda tetap hidup.

Pada jendela instalasi program, Anda bisa memilih pilihan recommended installation untuk menginstall semua aplikasi yang ada pada Windows Essentials, atau pilih pilihan custom untuk meniadakan beberapa program yang tidak ingin Anda install.

Tunggu proses instalasi Windows Essentials beserta beberapa program didalamnya sampai selesai. Bergantung pada jenis koneksi yang Anda gunakan, proses instalasi bisa memakan waktu beberapa menit hingga beberapa jam.

Setelah proses instalasi Windows Essentials selesai, Anda sudah bisa menggunakan Windows Movie Maker untuk melakukan aktivitas editing video favorit Anda.

Related posts: