Contoh Artikel Bahasa Indonesia

Contoh Artikel Bahasa Indonesia
Artikel adalah sebuah susunan kalimat yang terdiri dari beberapa kata hingga membentuk sebuah paragraf yang membahas tentang suatu hal. Artikel terbagi menjadi banyak jenis, artikel pendidikan, artikel bimbingan, artikel motivasi, dsb. Artikel merupakan sebuah karya tulis yang bisa berupa opini, gagasan, seruan, dst.

Apa yang membedakan artikel bahasa Indonesia dengan artikel dalam bahasa selain Indonesia? Secara keseluruhan tidak ada bedanya. Intisari dari setiap artikel adalah sama, hanya saja gaya penulisannya mungkin sedikit berbeda antara bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris, begitu juga dengan bahasa-bahasa lainnya.

Sebuah contoh, artikel bimbingan. Artikel bimbingan dibuat oleh penulisnya untuk memberikan sebuah pengarahan tertentu kepada orang lain. Misalkan, penulis membuat sebuat artikel berjudul “cara memperbaiki kerusakan pada komputer”, maka artikel tersebut berupa serangkaian kalimat yang membahas tentang cara dan tips untuk mengatasi permasalahan pada komputer.

Selain memiliki banyak jenis, artikel juga ditulis dengan tingkat kepadatan kata yang berbeda-beda. Sebuah artikel dapat ditulis secara panjang, dan juga pendek. Kualitas sebuah artikel tidak selalu dilihat dari sisi panjang atau pendeknya artikel tersebut. Kualitas penulisan artikel lebih mengacu pada akurasi topik yang dibahas, penempatan kata yang tepat, serta bahasa penyampaiannya yang bagus.

Jika Anda membutuhkan contoh artikel bahasa Indonesia, sebenarnya Anda bisa menemukannya dengan sangat mudah. Blog merupakan media online dimana para blogger menghasilkan berbagai macam jenis artikel yang mungkin sesuai dengan kriteria artikel yang Anda butuhkan. Anda juga bisa menjumpai sekian banyak artikel bahasa Indonesia di blog meteorika.com, dan salah satu topik utama pada blog meteorika.com adalah artikel pendiidkan.

Berikut ini adalah contoh artikel bahasa Indonesia yang membahas tentang pentingnya membiasakan diri untuk menabung. Contoh artikel dibawah ini merupakan contoh artikel pendek, dan hanya sebagai materi pembelajaran/referensi bagi Anda.

Guna bisa meningkatkan kualitas ekonomi serta untuk merealisasikan impian yang masih cukup jauh, setiap orang membutuhkan sebuah manajemen keuangan yang baik. Penghasilan tinggi tidak menjadi jaminan kualitas ekonomi seseorang menjadi lebih baik tanpa adanya manajemen keuangan yang baik pula.

Indikator seseorang memiliki manajemen keuangan yang baik dapat ditinjau dari berbagai sisi. Tidak suka berboros, mampu menyeimbangkan penghasilan dengan pengeluaran, dan rajin menabung. Menyisakan sejumlah uang untuk ditabung adalah cara pintar untuk menuju masa depan yang lebih baik. Tidak perlu mempermasalahkan berapa jumlah uang yang Anda sisikan untuk menabung, karena sekecil apapun nilaianya kelak uang tersebut akan sangat berguna buat Anda.

Bagaimana supaya bisa menabung? Anda mungkin akan kesulitan untuk mengawali membiasakan diri menabung ketika Anda belum terbiasa melakukannya. Lakukan dari awal dengan menyisakan sedikit uang yang Anda punya untuk ditabungkan. Jadikan menabung itu seolah-olah sebagai sebuah kewajiban bagi Anda. Jangab pedulikan nilai uang yang akan Anda tabung, karena yang Anda butuhkan sejatinya adalah berusaha untuk membiasakan diri menyukai menabung.

Alokasikan uang Anda untuk keperluan-keperluan yang prioritas, dan jangan lupa untuk menabung meskipun jumlahnya sangat kecil jika dikomparasi dengan penghasilan Anda.

Related posts:

No response yet for "Contoh Artikel Bahasa Indonesia"

Post a Comment