Jenis Buah-buahan Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Jenis Buah-buahan Untuk Mencegah Penyakit Diabetes
Lebih baik mencegah dari pada mengobati demikianlah ungkapan yang sering kita dengar. Menjaga tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan berolah ragalah yang teratur adalah hal kecil yang dapat kita lakukan. Bagi kita yang hobi untuk makan pola makanan harus tetap dijaga, dalam hal ini bukannya saya emlarang atau tidak memperboleh memakan makanan kesukaan kita tetapi bagaimanapun kita harus menjaga pola makan dan apa saja yang harus kita makan. Hindarilah makanan makanan yang berkolesterol tinggi sehingga membuat kita terkena penyakit diabetes. Lalu apa saja yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyakit diabetes? Tahukah anda bahwa dengan mengkonsumsi buah-buahan dapat mencegah kita dari penyakit diabetes, namun sebelum kita melihat buah-buahan apa saja yang dapat membantu kita mencegah penyakit diabetes, mari kita lihat apa sih sebenarnya penyakit diabetes itu dan penyakit diabetes tiu menyerang kita dari umur berapa?

Simak juga artikel kesehatan berikut :


Diabetes atau biasa kita sebut dengan penyakit kencing manis ini terjadi dikarenakan kadar gula yang ada di dalam darah mulai meningkat dimana organ pankreas mulai mengalami gangguan sehingga ia tidak mampu memproduksi hormon insulin seperti biasanya. Penyakit diabetes itu sendiri memiliki tahapan atau prosesnya yang pertama adalah menyerang anak kecil kalangan anak pun bisa ikut terkena penyakit diabetes, dan inilah yang menjadi tingkat pertama pad apenyakit diabetes. Dengan gejala-gejala yang harus diwaspadai sebelum penyakit diabetes terus meningkat pada taraf yang teratas yang biasa dialami oleh para orang tua.

Seperti janji saya diatas bahwa saya akan memberitahu buah apa saja yang dapat membantu untuk mencegah penyakit diabetes, perlu di ingat bahwa tidak semua buah dapat mencegah kita terhindar dari penyakit diabetes.


  1. Alpukat, alpukat memiliki glukosa yang rendah dan serat dari buah alpukat ini tinggi sehingga dapat mengontrol gula darah.
  2. Apel, buah apel juga dapat membantu kita untuk menjaga kestabilan gula darah.
  3. Pir, buah pir juga termasuk kadar gula yang rendah sehingga kita dapat mengkonsumsinya.
  4. Jeruk, buah jeruk dapat mencegah serangan radikal bebas dan juga memilliki kadar gula yang rendah jadi aman untuk dikonsumsi.
  5. Mengkudu, buah mengkudu memang bau nya sangat menyengat tetapi buah mengkudu ini memiliki manfaat untuk menurunkan bahkan mencegah penyakit diabetes.
  6. Strawberry, buah strawberry memiliki antioksidan yang tinggi sehingga buah ini mampu untuk menangkal penyakit diabetes.
  7. Plum, buah plum mungkin tidaks emua orang mengetahuinya tetapi buah plum ini dapat menurunkan resiko diabetes.
  8. Persik, buah persik juga dapat mencegah penyakit diabetes karena di dalamnya terdapat zat fenolik.
  9. Pepaya, buah pepaya menjadi pilihan banyak orang selain baik untuk kulit, buah pepaya ini juga tergolong murah unutk dibeli dan cukup banyak ditemukan. Buah pepaya memiliki nutrisi yang tinggi sehingga buah pepaya ini dapat membantu mencegah penyakit diabetes.
  10. Pisang (Musa paradisiaca) buah pisang ini juga berfungsi untuk mencegah penyakit diabetes dan baik untuk dikonsumsi.
  11. Buah labu kuning, buah labu kuning ini juga terbukti dapat mencegah kita dari penyakit diabetes.


Demikianlah daftar buah-buahan yang dapat membantu kita untuk mencegah penyakit diabetes. Namun buah-buahan tidaklah cukup untuk membantu kita mencegah penyakit diabetes, harus tetap berolah raga minimal 15 menit setiap  hari dan minum air sebanyak 8 gelas untuk mendapatkan kesehatan yang baik.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit maka itu semua adalah keputusan dari setiap kita. Masih banyak kekurangan dalam informasi yang dapat saya berikan, namun saya berharap artikel ini bermanfaat bagi semua para pembaca, salam.

Article written by Yan 

Related posts: