Mengatasi Visitor Blog Sedikit Setelah Melakukan Optimasi

Tips Mengatasi Pengunjung Blog Sedikit
Untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung memang dibutuhkan serangkain langkah optimasi, namun ada kalanya setelah kita menempuh berbagai macam cara optimasi visitor tak kunjung memperlihatkan peningkatan. Blog masih sepi, dan usaha untuk mendapatkan banyak visitor dengan berbagai macam metode optimasi akhirnya tidak membuahkan hasil sesuai espektasi.

Secara teori, semakin giat Anda melakukan optimasi, maka semakin besar pula potensi untuk mendapatkan trafik tinggi. Namun, teori optimasi blog tidak selalu memberikan hasil sebagaimana yang kita asumsikan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, terdapat kesalahan pada penerapan teknik SEO, adanya masalah pada kualitas konten, backlink tidak relevan, dsb.

Dari sekian banyak metode optimasi blog yang bisa Anda terapkan, terkadang hasilnya memang tidak selalu memuaskan, karena untuk bisa mengoptimasi blog semua teori yang Anda terapkan harus saling mendukung. Artinya, Anda tidak boleh meninggalkan celah pada titik tertentu, dan cendrung fokus pada salah satu teori yang Anda yakini lebih berpotensi untuk mendongkrak posisi blog Anda di SERPs.

Jika Anda sudah menekuni blogging selama beberapa bulan atau bahkan lebih dari 1-2 tahun, mungkin Anda pernah menjumpai sebuah pengalaman dimana salah satu blog Anda sudah Anda kelolah secara maksimal, namun hasilnya dirasa masih belum sepadan dengan usaha-usaha optimasi yang sudah Anda lakukan. Ketika Anda menjumpai kondisi seperti ini, tentunya perlu dicarikan sebuah solusi agar situasi ini tidak mengurangi antusiasme Anda untuk terus blogging.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi pengunjung blog tidak maksimal usai menempuh berbagai macam teknik optimasi.

Tinjau kualitas artikel
Lakukan pengecekan terhadap artikel yang sudah Anda terbitkan. Artikel berkualitas tidak hanya dinilai dari sisi kepadatan, namun masih banyak hal-hal penting lainnya untuk mengkategorikan artikel Anda sebagai artikel yang berkualitas.

Periksa keyword density (kerapatan kata kunci). Jika Anda menempatkan kata kunci secara berlebihan, hal ini juga bisa berimbas tidak baik pada pemeringkatan blog/artikel Anda di SERPs.

Backlink berkualitas 
Yang dimaksud backlink berkualitas bukan hanya backlink dari situs yang memiliki pagerank tinggi. Backlink berkualitas adalah backlink dari weblog yang memiliki persamaan tema dengan blog Anda. Selain itu, Anda harus berusaha untuk mendapatkan backlink dofollow. Jika backlink yang Anda dapat semuanya menggunakan attribute nofollow, maka backlink-backlink tersebut kurang menunjang blog Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di SERPs.

Backlink harus bersifat natural, dan link building harus tetap berjalan meskipun jumlah backlink blog Anda sudah cukup banyak. Link building secara perlahan lebih baik asal berkelanjutan, daripada banyak backlink namun hanya dilakukan pada suatu waktu.

Custom domain
Meng-custom domain (namabloganda.blogspot.com >> namabloganda.com) adalah salah satu langkah tepat untuk mengatasi blog yang pengunjungnya tidak maksimal ketika blog tersebut sudah dipotimasi dalam jangka waktu yang panjang.

Custom domain memang bukan langkah wajib untuk menyikapi permasalahan trafik rendah, namun saya memiliki sebuah pengalaman dimana salah satu blog yang saya kelolah tidak bisa mendatangkan trafik secara maksimal usai saya emplementasikan berbagai macam teknik SEO on-page dan Off-page, dan setelah saya custom domain-nya selang satu bulan kemudian trafik mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Related posts:

No response yet for "Mengatasi Visitor Blog Sedikit Setelah Melakukan Optimasi"

Post a Comment