Tentang Game, dan Dampaknya Bagi Pemainnya

Tentang Game, dan Dampaknya Bagi Pemainnya
Game lucu adalah sebuah permainan kesukaan banyak orang. Pelajar, mahasiswa maupun orang yang bekerja di kantor akan memilih untuk bermain game sebagi penghilang kepenatan, kejenuhan selama mengerjakan aktivitas.

Bukan hanya pelajar, mahasiswa, orang yang berkerja di kantor yang akan memilih untuk bermain game, sebagian kalangan ibu-ibu rumah tangga jika sudah melihat game lucu pasti berhenti dari segala aktifitas setelah itu mulai untuk bermain.

Dalam bermain game ada dua kemungkinan dampak yang akan terjadi pada si pemain game itu. Pertama berdampak positif kedua berdampak negative. Game merupakan olah raga kecil yang dapat dilakukan semua kalangan. Biasanya game lucu terbagi menjadi beberapa kategori misalnya, “game perang”, “game adu ketangkasan”, “game balap mobil” dan lain-lain. Kita dapat memilih sesuai dengan minat dan keinginan kita.

TUJUAN dan MANFAAT
Tujuan manfaat dari bermain game lucu selain menghibur, sebagian dari game lucu ini dapat mengolah ketangkasan, selain itu juga dapat menginsipirasikan semua kalangan untuk melakukannya di kehidupan nyata misalnya game lucu “memasak kue” peserta game lucu mendapatkan inspirasi dari permainan itu. Selain itu juga dengan game lucu kita mendapatkan pengetahuan dari permainan-permainan yang memang mendidik misalnya seperti game “u wants to be a milioner”. Riset menunjukkan bahwa bermain game membuat kita menjadi merasa percaya diri selain itu juga dapat mengembalikan semangat saat mengerjakan segala aktifitas, manfaat lainnya dapat mengurangi efek pikun pada usia tua mengapa hal ini bisa terjadi ? karena dalam beberapa game membutuhkan daya ingat yang terus mengolah daya pikir si pemain game tersebut. Dengan bermain game anak kecil yang baru mau masuk SD pun bisa belajar mengenal warna, mengenal tulisan, mengenal angka, mengenal gambar. Beberapa pakar mengatakan bahwa saat kita bermain game kita mendapatkan kelebihan-kelebihan di banding dengan orang yang tidak bermain game dalam hal ini adalah kelebihan dalam hal “kebahagian”, salah satu universitas di luar negeri mengatakan anak-anak penderita penyakit gangguan pada jiwa gangguan pada fisik saat si anak bermain game lucu alhasil kesehatannya sedikit mulai pulih. Bagi para orang tua, orang dewasa saat mengalami kepenatan saat mengalami stress menghadapi pekerjaan, keluarga, hubungan sosial dengan orang lain memilih untuk bermain game adalah cara untuk menghilangkan segala kepenatannya akan sedikit berkurang ditambah lagi dengan riset membuktikan bahwa saat bermain game orang yang mengalami sakit katarak maka akan sedikit terobati kenapa karena dengan bermain game membutuhkan perhatian serta penglihatan yang tinggi sehingga mata seperti dipaksa untuk fokus dalam permaianan itu.

Game lucu dapat dimainkan di Play Station, Komputer, di Laptop, di Tablet, di Hape baik dapat digunakan secara online maupun secara offline artinya game lucu yang secara offline dapat di download dari yang download berbayar sampai download tidak berbayar sepeserpun, ini artinya segala kemudahan kita dapat menikmati segala permainan yang di inginkan dalam sebuah game berbagai tawaran yang diberikan oleh si pemilik game tawaran dari si pembuat game dapat berupa janji, menjanjikan para pemain mendapatkan hadiah sebagai imbalannya jika si pemain memenangkan permainan di game tersebut. Hadiah berupa uang, pulsa, benda-benda menarik, tetapi si pemain harus benar-benar teliti memilih permainan karena tidak sedikit dari game lucu yang menjanjikan hadiah memiliki unsur sebuah penipuan fatalnya lagi jika game bahkan malah merugikan si pemain dengan membayar biaya game puluhan juta bahkan sampai triliunan akibat tidak mengerti cara bermain game,  jadi di sini pemain harus benar-benar dituntut  untuk berhati-hati dalam memilih game.

Artikel ditulis oleh: Yan

Related posts: