Tips Memilih Perusahaan Asuransi

Tips Memilih Perusahaan Asuransi
Sebelum menginjak pada bahasan tips memilih perusahaan asuransi yang tepat untuk Anda, terlebih dulu saya akan memberikan sebuah gambaran sederhana tentang definisi asuransi bagi Anda yang mungkin masih belum mengerti apa itu asuransi, dan mengapa Anda membutuhkan asuransi.

Dalam pemaknahan atau gambaran yang sederhana, asuransi adalah sebuah mekanisme perjanjian yang melibatkan dua elemen yang mengarah pada tindakan perlindungan atau jaminan secara financial. Dua elemen yang dimaksud adalah pihak yang mendapatkan asuransi, dan pihak yang memberikan asuransi.

Anda bersedia untuk mengeluarkan sejumlah uang dengan detail perjanjian yang sudah disepakati antara Anda dan perusahaan asuransi guna bisa mendapatkan jaminan/asuransi dari perusahaan asuransi. Dan perusahaan asuransi akan memberikan Anda perlindungan financial kepada Anda sesuai dengan butir-butir perjanjian yang sudah ditetapkan, dan disepakati.

Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan kelebihan masing-masing. Jika Anda masih cukup awam tentang asuransi, tentunya Anda masih kebingungan bagaimana memilih perusahaan asuransi yang tepat untuk Anda. Faktor-faktor mendasar apa saja yang harus diperhatikan, dan seperti apa ciri-ciri perusahaan asuransi yang bagus untuk Anda pilih.

Guna membantu Anda untuk bisa menentukan pilihan, berikut ini adalah beberapa parameter terpenting dalam memilih perusahaan asuransi.

Profile; cari tahu profile perusahaan asuransi yang ingin Anda pilih. Ini merupakan langkah awal untuk menentukan pilihan Anda. Jika profile perusahaan terlihat bagus, maka hal tersebut tentunya bisa mendasari pilihan Anda.

Usia; kredibilitas peruahaan apapun dapat diukur dari usianya, begitu juga dengan perusahaan asuransi. Semakin tua usia perusahaan asuransi bersangkutan, maka hal tersebut mencerminkan kualitas dan kredibilitas perusahaan asuransi tersebut.

Premi; sebaiknya jangan memilih perusahaan asuransi hanya dikarenakan biaya premi murah. Faktor kredibilitas perusahaan asuransi yang akan Anda pilih harus jadi prioritas.

Pelayanan; tentunya Anda berharap perusahaan asuransi yang akan Anda pilih bisa memberikan layanan yang sepadan dengan uang yang Anda keluarkan. Carilah informasi tentang perusahaan asuransi yang akan Anda pilih, pastikan perusahaan asuransi tersebut memiliki mutu layanan yang cukup baik bagi para nasabah.

Aset / liabilitas; asset dan liabilitas bisa Anda ketahui melalui laporan neraca keuangan yang diterbitkan di media cetak, seperti surat kabar. Perhatikan, apakah investasi perusahaan asuransi tersebut dialokasikan pada current atau longterm. Anda bisa melihat bagaimana perusahaan asuransi tersebut memenuhi kewajiban membayar klaim, dan hal-hal berkaitan lainnya.

Related posts:

No response yet for "Tips Memilih Perusahaan Asuransi"

Post a Comment