5 Cara Mengatasi Internet Lambat Modem USB

Sebuah kondisi yang sangat membuat kita merasa tidak nyaman manakala sedang ayik-asyiknya online tiba-tiba koneksi internet menjadi lelet. Tipe koneksi internet dial-up menggunakan USB modem memang dari sisi kecepatan masih relatif lambat dibandingkan dengan tipe koneksi lainnya, seperti 3G, Speedy, dst. Dan kali ini saya akan mencoba berbagi degan Anda cara mengatasi masalah koneksi internet lambat dengan modem USB.

Kecepatan koneksi internet ditentukan oleh banyak faktor, mulai dukungan hardware komputer, perangkat modem yang kita gunakan, faktor cuaca, kekuatan sinyal, dll. Koneksi internet menggunakan modem USB dapat menemui titik kecepatan maksimalnya bergantung pada sejumlah hal, mulai tidak adanya gangguan cuaca, kekuatan sinyal, server tidak sedang sibuk, dsb.

Untuk mengatasi koneksi internet lambat ada beberapa kiat untuk mengatasinya, dan berikut ini adalah 5 hal yang bisa Anda lakukan.

1. Letakkan modem pada tempat yang strategis untuk bisa menangkap sinyal secara maksimal (minimal 3 bar sinyal)
Jika sitempat Anda sulit mendapatkan sinyal, langkah yang bisa Anda ambil adalah dengan memasang antena penguat sinyal atau antena Yagi. Anda bisa membeli antena Yagi seharaga 60 ribu-350 ribu.

2. Usahakan temperatur modem tidak terlalu panas
Jika Anda mendapati temperatur modem sangat panas, sebaiknya Anda cabut dulu modem dari slot USB, dan gunakan kembali setelah modem mendingin.

3. Belilah modem USB yang berkualitas
Sangat penting bagi Anda untuk memilih modem yang berualitas, karena modem yang tidak berkualitas cendrung sulit untuk mendapatkan sinyal secara maksimal. Cari review di internet jenis modem yang akan Anda beli sebelum memutuskan untuk membelinya.

4. Hindari online pada saat cuaca tidak menentu
Faktor cuaca adalah kondisi alam yang tidak bisa disolusikan, sehingga Anda harus bisa lebih bersabar dan baiknya Anda tidak online pada saat cuaca sedang kurang mendukung, seperti hujan lebat dan angin kencang.

5. Belilah paket internet yang menawarkan kecepatan tinggi
Ini adalah salah satu langkah alternatif untuk mengatasi koneksi internat sangat lambat. Anda harus bersedia mengeluarkan biaya tambahan guna bisa menikmati koneksi internet yang lebih cepat. Jika Anda menggunakan paket internet standar, misalkan 50 ribu sebulan, maka Anda bisa membeli paket sedikit lebih mahal, misalkan 10 ribu/bulan. Jika Anda pengguna Smartfren, salah satu jenis paket internet tercepat Smartfren adalah paket Unified.

Related posts:

No response yet for "5 Cara Mengatasi Internet Lambat Modem USB"

Post a Comment