Cara Kirim File, Lagu, Video Degan Bluetooth Android

Android adalah platform smartphone terbesar saat ini dengan jumlah pengguna mencapai 74 % dari total platform ponsel. Popularitas Android memang sungguh luar biasa, Android sukses mengalahkan pesaing-pesaingnya meskipun dari sisi usia sebenarnya OS ini belum cukup tua.

Seiring dengan meningkatnya popularitas Android, maka gadget atau smartphone yang menggunakan sistem operasi Android pun kian laris manis dipasar. Banyak pengguna ponsel yang sebelumnya lebih memilih platform non Android akhirnya memutuskan untuk beralih ke Android.

Android memang memiliki sejumlah kelebihan, seperti dukungan aplikasi ponsel yang cukup banyak. Hanya dengan mengunjungi PlayStore Anda bisa menemukan berbagai macam aplikasi favorit Anda dan tinggal mengunduhnya. Sebagian aplikasi dapat di download secara gratis, dan sebagian lagi merupakan aplikasi berbayar.

Bagi para pengguna hp Android yang sebelumnya belum mengenal cara kerja sistem operasi hp yang satu ini, banyak diantara mereka yang masih kebingungan cara untuk mengirim file melalui Bluetooth, baik itu file lagu, gambar, video atau jenis file lainnya. Dan berikut ini adalah panduan cara transfer file menggunakan hp Android.

  • Aktifkan kedua Bluetooth pada ponsel Android Anda.
  • Lakukan pencarian perangkat Bluetooth dari ponsel pengirim ke ponsel penerima.
  • Jika tidak ada masalah, kedua perangkat Bluetooth dari masing-masing akan saling mendeteksi.
  • Lakukan paring pada ponsel pengirim dan ponsel penerima
  • Setelah di pair, selanjutnya Anda tinggal melakukan pengiriman file; mp3, video, gambar. dll.
  • Masuk ke menu Gallery, cari file yang akan Anda kirimkan. Tekan dan tahan file yang akan Anda kirim hingga keluar menu Share/Bagikan. Pilih opsi Share/Bagikan, lalu pilih Bluetooth.
  • Ponsel akan melakukan transfer file via Bluetooth, dan prosesnya tergantung ukuran file Anda, bisa lama bisa sebentar.
Demikian panduan cara tranfer dan menerima file melalui hp Android menggunakan perangkat Bluetooth. Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah sebagaiman dijelaskan diatas, mestinya Anda tidak akan menemuai masalah apapun.

Related posts:

No response yet for "Cara Kirim File, Lagu, Video Degan Bluetooth Android"

Post a Comment