Cara Membuat Gambar/Teks Transparan Dengan Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah sebuah aplikasi editor gambar dan teks yang kaya dengan berbagai macam fitur atau tools untuk menyempurnakan hasil editing gambar/teks. Dengan Photoshop Anda bisa memanipulasi gambar dan tulisan sedemikian menarik.

Selain Photoshop sebenarnya ada banyak sekali software sejenis yang bahkan bisa didapat secara gratis, namun kelengkapan menu yang dimiliki Photoshop menjadikan sofware atau aplikasi editor gambar yang satu ini sangat diminati.

Pada tutorial ini saya akan berbagai pengetahuan kepada sobat pembaca bagaimana cara membuat tulisan atau gambar memiliki efek transparent atau efek tanpa background. Berikut adalah cara untuk menjadikan gambar dan teks tidak memiliki warna latar atau transparent.

Masuk ke Adobe Photoshop

Buka gambar atau buatlah teks yang akan Anda set sebagai transparent object.

Lakukan editing pada gambar sesuai kebutuhan Anda.

Jika sudah selesai, untuk menjadikan gambar/teks tersebut memiliki efek transparent adalah dengan menekan tombol keyboard Ctrl+Shift+Alt+S, kemudian klik Seve >> Save

Selesai.

Cara Membuat Teks Transparan Dengan Adobe Photoshop
Teks Transparan

Demikian panduan cara membuat teks dengan efek transparent atau tanpa background, semoga berguna buat sobat pembaca. Adobe Photoshop memang memiliki tools yang sangat komplit sehingga bisa menjadikan pekerjaan editing gambar Anda sangat sempurna.


Related posts:

No response yet for "Cara Membuat Gambar/Teks Transparan Dengan Adobe Photoshop"

Post a Comment