Cara Memperbaiki Komputer Loading Lambat

Komputer adalah sebuah perangkat pintar yang memudahkan manusia untuk menyelesaikan berbagai macam tuhas sehari-hari. Dalam dunia pekerjaan kita sangat membutuhkan bantuan komputer dengan perangkat ini kita bisa lebih efektif dalam menyelesaikan pekerjaan.

Seperti halnya untuk kebutuhan penghitungan, dalam hal ini komputer sangat membantu kita. Selain itu, komputer juga digunakan dalam berbagai macam jenis kebutuhan lainnya. Dengan bantuan komputer pekerjaan akan menjadi lebih cepat bisa diselesaikan.

Sesuai dengan kinerjanya yang sangat komplit, disisi lain komputer juga mudah rusak. Dan berikut ini adalah tips untuk mengatasi komputer yang loading lambat.

Periksa virus
Virus dapat menjadikan kinerja komputer Anda tidak maksimal karena banyaknya program aktif falam waktu yang bersamaan. Gunakan antivirus terbaik untuk melakukan scan dan pembersihan virus.

Periksa data
Jika data pada hardisk penuh, hal ini dapat mengakibatkan komputer loading lambat apabila ruang penyimpanan pada hardisk Anda cukup besar. Kurangi data pada penyimpanan di hardisk agar komputer Anda bisa loading secara normal.

Periksa aplikasi
Aplikasi atau software yang kurang atau tidak compatible dengan jenis hardware pada komputer Anda juga bisa menjadikan komputer loading lambat. Cek semua aplikasi bukan bawaan Windows, dan uninstall aplikasi yang Anda yakini menjadi pemicu permasalahan loading lambat.

Periksa sistem operasi
Sistem operasi corrupt karena berbagai kondisi, seperti karena infeksi virus dapat menyebabkan loading komputer lelet. Gunakan antivirus dengan kemapuan scanning yang bagus dan hapus virus yang menginfeksi komputer Anda.

Related posts:

No response yet for "Cara Memperbaiki Komputer Loading Lambat"

Post a Comment