Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren

Internet memang sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari untuk berbagai macam keperluan, seperti membaca berita, mencari informasi, shopping online, belajar dsb. Pada saat Anda sedang mengunakan internet tiba-tiba koneksi menjadi sangat lambat dan tidak stabil tentunya membuat Anda merasa sangat tidak nyaman, bahkan memutuskan untuk offline.

Smartfren adalah salah satu provider internet berbasis jaringan CDMA terbesar di tana air saat ini. Smartfren memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak dan hampir merata disemua lokasi di nusantara. Koneksi internet Smartfren ada kalanya sangat cepat, dan ada kalanya menjadi sangat lambat dan tidak stabil. Nah, pada artikel ini saya akan mencoba berbagi dengan Anda beberapa kiat untuk mengatasi koneksi internet Smartfren lambat dan tidak stabil.

Kecepatan dan stabilitas koneksi internet ditentukan oleh beberapa hal, seperti kondisi cuaca, kualitas jaringan, perangkat modem, bandwith provider, dsb. Beberapa hal yang saya sebutkan tadi merupakan penentu utama dibalik stabil dan tidaknya suatu koneksi. Bagi Anda pengguna kartu Smartfren, berikut beberapa tips untuk menghindari koneksi internet lemot atau tidak stabil.

Letakkan modem pada posisi yang tepat
Ini adalah untuk mencari radiasi sinya terkuat yang bisa diterima oleh perangkat modem. Kekuatan sinyal akan menjadi penentu cepat-lambatnya koneksi internet yang Anda gunakan.

Pakailah modem yang berkualitas
Banyak-tidaknya sinyal yang didapat modem bergantung pada sejumlah hal,s alah satunya adalah kualitas dari modem itu sendiri. Agar modem bisa mendapatkan sinyal yang maksimal, gunakan modem yang bagus.

Buat sinyal yang didapat modem stabil
Sinyal kuat saja tidak cukup, sinyal tersebut harus stabil. Gunakan antena eksternal jika lokasi Anda jauh dari BTS. Anda bisa membeli antena penguat sinyal (Antena Yagi) seharga 65 ribu-an.

Cabut modem pada saat koneksi tidak stabil
Ketika Anda sedang menggunakan modem dan koneksi berjalan dengan sangat lambat, coba cabut modem dan colokkan ulang. Ada kalanya hal ini membantu stabilitas koneksi internet menjadi lebih baik.

Jangan membiarkan temperatur modem terlalu panas
Jika modem Anda sangat panas hal ini dapat menyebabkan modem akan bekerja secara tidak maksimal, oleh yang demikian maka sebaiknya Anda tidak menggunakan kabel terlalu panjang (jika Anda mengguakan kabel USB ekstender) agar temperatur modem tetap terjaga.

Related posts:

No response yet for "Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren"

Post a Comment