Cara Mengatasi Baterai Handphone BB Cepat Panas

Blackberry adalah salah satu smartphone ternama yang memiliki banyak pengguna yang menyebar diberbagai negara, termasuk di Indonesia. Meskipun dari sisi harga handphone Blackberry masih cukup mahal, namun dengan sederet fitur menarik yang dimilikinya menjadikan ponsel brand Blackberry masih cukup diminati oleh sebagain pengguna ponsel. Sebagai smartphone baterai Blackberry memang cepat habis, namun bagaimana jika temperatur handphone menjadi sangat panas dan baterai seketika habis padahal baru dilakukan isi ulang atau dicas? Pada artikel ini saya akan berbagi tips untuk mengatasi baterai HP BB yang mudah panas dan menghindari baterai menjadi drop.

Baterai BB panas bisa dipicu oloeh berbagai hal, mulai penggunaan yang berlebihan atau mengaktifkan aplikasi tertentu dalam rentang waktu yang cukup lama, atau dikarenakan Anda mengakses internet cukup lama. Sesuai pengalaman saya, baterai BB memanas lebih dikarenakan prosedur akses internet yang Anda lakukan kurang baik, misalkan Anda membuka halaman web yang sangat berat, dan sebeum laman web  tersebut selesai di load Anda sudah menutup halaman tersebut. Dalam hal ini, laman web tersebut akan terus di loads oleh handphone meskipun Anda sudah mematikannya, dan dari sinilah baterai menjadi sangat panas, dan akan mudah mengalami drop yang diawali dengan adanya penggelembungan pada baterai.

Agar baterai Blackberry Anda bisa lebih awet, dan bisa mengatasi permasalahan temperatur baterai yang seketika sangat panas, berikut beberapa tips berguna yang bisa Anda terapkan pada ponsel Blackberry Anda.

Jika Anda mendapati temperatur handphone/baterai memanas, segera matikan ponsel Anda lalu cabut baterai, dan pasangkan kembali setelah suhu pada handphone mendingin.

Jangan mengaktifkan aplikasi secara bersamaan, karena terlalu banyak mengaktifkan aplikasi dalam waktu yang bersamaan akan menjadikan baterai mudah memanas, bahkan drop.

Prilaku pengecasan baterai handphone harus prosedural, dan jangan menggunakan ponsel pada saat Anda melakukan isi ulang atau mengecasnya.

Untuk mempermudah proses reset pada saat baterai handphone memanas, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi “reset” yang bisa Anda download melalui Blackberry Application World. Aplikasi ini bukan untuk merest handphone secara total, melainkan hanya untuk mereset system tanpa harus melepas baterai.

Demikian tips untuk mengatasi handphone Blackberry temperatur sangat panas dikarenakan penggunaan yang kurang prosedural, semoga tips ini berguba buat Anda pengguna handphone BB.

Related posts:

No response yet for "Cara Mengatasi Baterai Handphone BB Cepat Panas"

Post a Comment