Cara Mengembalikan Data di Memory HP Yang Sudah Dihapus/Format

Terkadang data di handphone yang sudah terlanjur dihapus ingin kita kembalikan lagi atas beberapa keperluan. Data-data di handphone atu di memory card biasanya berupa file lagu, video, gambar, dan data sejenis lainnya. Tanpa menyadari bahwa dikemudian hari kita akan membutuhkannya lantas kita menghapus file tersebut, atau bahkan melakukan format ulang memory.

Data yang sudah dihapus apalagi sudah melalui tahapan format sebenarnya tidak bisa dikembalikan lagi, namun dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga kita masih bisa mengembalikan data-data tersebut. Ada banyak sekali aplikasi untuk mengembalikan data di kartu memori yang sudah terlanjur diformat.

Beberapa aplikasi untuk mengembalikan data di kartu memori yang terformat diantaranya adalah CardRecovery, DataDoctorRecovery, dsb. CardRecoery sendiri merupakan aplikasi penyelamat data di hp/kartu memori yang sangat mudah digunakan dan memang benar-benar bisa mengembalikan data yang sudah dihapus.

Berikut panduan mudah cara mengembalikan data di kartu memori menggunakan aplikasi CardRecovery.

Download aplikasi CardRecovery (cari informasi link downloadnya via Google Search)

Setelah Anda download, install aplikasi CardRecovery di komputer Anda.

Setelah selesai di install secara sempuran, bukalah aplikasi tersebut, dan tampilan awal alikasi akan seperti gambar dibawah ini.


Klik tombol Next


Perhatikan gambar diatas. Pilihlah Drive yang ingin Anda kembalikan datanya pada kolom Please Select Driver Letter.

Sesuaikan tipe file yang ingin dikembalikan, agar semua data bisa direcovery Anda bisa memilih semua tipe file dengan memberikan centang pada bagian File Type.

Setelah itu, silahkan klik tombol Next maka proses recovery data akan berjalan. Cepat-lambatnya proses pengembalian data bergantung pada besarnya data yang ada di kartu memory Anda sebelum Anda format.

Related posts:

No response yet for "Cara Mengembalikan Data di Memory HP Yang Sudah Dihapus/Format"

Post a Comment