Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Aplikasi Google Latitude

Google memiliki sejumlah aplikasi canggih yang cukup memudahkan para penggunanya untuk berbagai kepentingan. Satu dari sekian banyak maha karya Goolge adalah Google Latitude. Google Latitude adalah sebuah aplikasi pintar yang bisa kita gunakan untuk berbagai macam kebutuhan, salah satu yang cukup menarik adalah untuk melacak lokasi seseorang atau teman kita.
 
Google Latitude
Google Latitude

Beberapa fitur menarik pada Google Latitude, diantaranya:

- Mengetahui lokasi sahabat kita
- Melacak lokasi kita sendiri
- Menghubungi seseorang/teman kita, dll.

Google Latitude sendiri merupakan salah satu aplikasi milik Google yang digunakan oleh banyak orang. Google Latitude memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak, dan trend positif untuk menggunakan aplikasi ini terus terlihat dari waktu ke waktu.

Selain memiliki fitur kontrol lokasi yang cukup memuaskan, aplikasi Google Latitude juga berkuran cukup kecil sehingga Anda tidak akan kehilangan space memory yang cukup besar untuk memasang aplikasi ini. Memiliki menu yang sangat user friendly, mudah digunakan, dan cukup praktis.

Bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang menggunakan aplikasi Google Latitude? Berikut panduannya.

Pertama-tama, silakan install aplikasi Google Latitude di handphone Anda. Info download aplikasi ini silakan klik disini.

Setelah selesai men-download, silakan instal aplikasi tersebut (proses instalasi cukup cepat).

Jika aplikasi Google Latitude sudah sukses terinstal diperangkat Anda, Anda bisa langsung menggunakannya.

Setting pengaturan jaringan terlebih dulu. Tambahkan daftar teman yang akan terlihat di map. Silakan klik menu Add Friends kemudian masukkan alamat email yang bersangkutan.

Untuk mengetahui posisi target, silakan klik menu Latitude kemudian pilih gambar profile teman, selanjutnya dalam beberapa detik Anda akan mengetahui dimana posisi teman Anda. 

Note:
"Agar dapat mengetahui lokasi target, yang bersangkutan juga harus menggunakan aplikasi Google Latitude pada handphonenya".

Aplikasi Google Latitude dapat Anda gunakan secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun. Anda hanya akan dikenakan biaya akses data oleh operator Anda. 

Related posts:

No response yet for "Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Dengan Aplikasi Google Latitude"

Post a Comment