Cara Mengetahui Rute Jalan/Lokasi Dengan Google Maps

Google Maps adalah salah satu aplikasi hebat yang dibuat dan dikembangkan oleh Google yang membantu kita untuk dapat mengetahui suatu lokasi/tempat dengan rute jalan secara mudah dan cepat. Dengan menggunakan Google Maps, Anda tidak perlu lagi kuatir akan nyasar karena Anda akan diberikan direksi yang sangat jelas.

Beberapa waktu lalu Google memperbaharui aplikasi Google Maps. Aplikasi Google Maps versi terbaru ini lebih lengkap lagi, dan siap mempermudah Anda untuk menemukan lokasi yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Anda tinggal mengetikkan nama jalan yang akan Anda tuju, dan Anda akan diberikan pengarahan.

Sebelumnya saya sudah menulis artikel cara mengetahui lokasi seseorang dengan Google Latitude. Kali ini saya akan membahas lebih lanjut tentang cara mengetahui rute jalan untuk menuju suatu tempat dengan menggunakan Google Maps versi terbaru. Proses pencarian rute jalan menggunakan Google Maps versi terbaru ini sangat mudah dan lebih cepat.

Pada contoh dibawah ini saya akan mencari rute dari “Jalan Usman Sadar, Gresik, Jawa Timur” ke “Jalan Nagel Jaya Selatan III, Surabaya, Jawa Timur”.

  • Masuk ke Google Maps (maps.google.com)
  • Tunggu loading halaman sampai selesai
  • Katikkan alamat jalan/lokasi Anda (contoh: Jalan Usman Sadar, Gresik, Jawa Timur)
  • Klik menu Petunjuk Arah
  • Ketikkan alamat jalan tujuan yang ingin Anda cari tahu rutenya dari tempat Anda (contoh: Jalan Nagel Jaya Selatan III, Surabaya, Jawa Timur)
  • Klik menu Semua langkah, selanjutnya Anda akan diberikan petunjuk rute menuju Jalan Nagel Jaya Selatan III, Surabaya, Jawa Timur dari Jalan Usman Sadar, Gresik, Jawa Timur seperti pada gambar dibawah ini.

  Cara Mengetahui Rute Jalan/Lokasi Dengan Google Maps

Jika Anda ingin mencetak rute seperti yang terlihat pada gambar diatas, silakan klik icon printer yang terletak diatas peta.

Related posts:

No response yet for "Cara Mengetahui Rute Jalan/Lokasi Dengan Google Maps"

Post a Comment