Cara Meningkatkan Visitor Blog Hingga 100.000 UV/Hari

Blog tanpa visitor memang bagaikan sebuah istana tanpa sang raja. Bagaimana tidak, berbagai macam topik artikel kita tulis sedemikian rapi, dan berguna bagi para pembaca namun tidak ada pengunjung yang singgah ke blog kita untuk membacanya. Pada kesempatan posting artikel blogging kali ini saya akan berbagi tisps kepada sobat pembaca (blogger), cara untuk meningkatkan trafik blog hingga 100.000 unique visitors/hari.

Apa mungkin sebuah blog biasa bisa mendatangkan trafik hingga 100.000 UV per hari? Jawabannya sangat mungkin, buktinya salah satu blog saya selama tiga bulan terakhir rata-rata pengunjung hariannya sebanyak 101.000 UV. Kembali pada proses pengembangan dan pengelolaan blog itu sendiri, jika Anda melakukan semuanya secara maksimal, maka terbuka kesempatan untuk mendapatkan trafik harian hingga 100.000 UV setiap hari.

Untuk bisa mendatangkan trafik sebanyak itu memang tidak mudah, namun tidak juga mustahil. Anda mungkin berpikir bahwa 100.000 UV/hari hanya bisa diraih oleh website-website besar seperti detik.com, viva.co.id, dan sejumlah situs authority lainnya. Dengan blog yang Anda kelola sendiri Anda juga bisa mendatangkan trafik lebih dari 100.000 UV/hari.

Berikut adalah beberapa langkah dan pekerjaan yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog Anda hingga mencapai 100.000 unique visitors/day.

Set up blog Anda
Setelah Anda selesai membuat sebuah blog, selanjutnya silakan set up blog Anda. Buatlah meta deskripsi, meta keywords, dll. Silakan daftarkan blog Anda ke search engine (Google Webmaster Tools, Bing Webmaster, etc). Buatlah sitemap agar blog Anda kedepannya menjadi lebih SEO friendly.

Pilihlah niche populer
Salah satu kunci untuk mendapatkan pengunjung secara maksimal adalah dengan memilih niche populer. Jika Anda memilih niche yang kurang populer, maka sepertinya sangat sulit untuk bisa mendatangkan 100.000 UV/hari meskipun persaingan kata kunci yang Anda bidik cukup rendah.

Jangan melakukan teknik SEO terlarang
Teknik blakhat SEO tidak akan berarti apa-apa, terlebih lagi sekarang ini algoritma Google kian pintar dan mampu menilai kualitas suatu blog dengan lebih baik. Penerapan teknik optimasi blog yang tidak natural hanya akan membuat Anda bekerja dua kali.

Gunakan template SEO friendly
Template merupakan kerangka yang membungkus semua konten pada blog Anda, meliputi gambar, artikel, dst. Pastikan Anda menggunakan template yang memenuhi standar template SEO friendly agar hasi optimasi on-page bisa maksimal.

Buat artikel berkualitas
Dalam hal ini, sepertinya para blogger pemula masih mengabaikannya. Menulis artikel berkualitas angat penting, dan tidak bisa ditawar. Tulislah artikel minimal 500 kata/artikel, dan semakin panjang semakin lebih baik.

Menanam backlink secara natural
Backlink adalah voter untuk blog Anda, jika blog Anda tidak memiliki backlink dalam jumlah yang memadai, maka blog Anda akan kesulitan untuk mendapatkan top ten results di search engine. Silakan baca posting: 10 cara mendapatkan backlink berkualitas

Hasilkan artikel sebanyak mungkin
Untuk mendatangkan 100.000 UV/hari seperti yang saya singgung diatas, hal ini memang tidak mudah. Anda harus giat menulis, karena blog Anda harus kaya konten. Sebuah blog mampu menembus trafik hingga angka 100.000 UV/hari lazimnya adalah blog yang sudah memiliki ribuan artikel.

Jadikan blog Anda sehat dimata search engine
Sangat penting bagi seorang blogger untuk terus memonitor kesehatan blog mereka melaui Google Webmaster Tools atau tools analyzing lainnya. Bersihkan dan bebaskan blog Anda dari page not found. Jika blog Anda memuat terlalu banyak halaman tidak ditemkan, maka reputasi blog Anda akan memburuk dihadapan search engine, dan konsekuensinya perolehan trafik tidak akan maksimal.

Related posts: