Cara Mudah Mengatasi Handphone Hang (Tidak Jalan)

Handphone adalah sebuah perangkat komunikasi yang belakangan ini sudah semakin canggih dengan adanya sederet menu penting berkat sentuhan teknologi mutakhir. Kini, handphone bukan hanya sebagai alat untuk berkomunikasi via suara atau sms, tapi sudah menjelma sebagai gadget entertain.

Dengan sederet kemampyan yang ada pada ponsel, disi lain ponsel juga harus diperlakukan seara prosedural agar life time ponsel tersebut bisa lebih terjaga dan tidak mudah mengalami gejala kerusakan tertentu, seperti loading lambat, baterai cepat panas, dan juga hang.

Bagi seorang user biasa, ketika yang bersangkutan mendapati handphone yang mereka gunakan memperlihatkan adanya suatu permasalahan, ada dua opsi untuk memperbaikinya. Pertama, bawa handphone ke tukang service, dan yang kedua memperbaikinya sendiri.

Opsi yang kedua tentunya menjadi opsi terbaik karena dengan melakukan perbaikan sendiri, maka kita bisa menghemat uang. Namun, jika Anda merasa tidak bisa memperbaikinya sendiri karena mungkin sudah mencoba selama berkali-kali dan masih gagal, maka pilihan terakhirnya adalah membawa handphone Anda ke servisan.

Pada posting artikel seputar gadget kali ini saya akan berbagi kepada sobat pembaca cara mengatasi handphone hang, dimana hang sendiri merupakan salah satu jenis permasalahan pada handphone yang sangat sering kita jumpai, baik itu handphone biasa (featured phone) aupun handhone pintar (smartphone).

Berikut beberapa langkah untuk mengatasi handphone hang atau tidak bisa jalan secara normal yang bisa Anda coba

Matikan ponsel kemudian cabut baterai 
Silakan matikan ponsel Anda, kemudian cabut baterainya dan coba pasangkan kembali. Nyalakan handphone Anda, dan lihat hasilnya. Jika masih hang, lanjutkan ke langkah alternatif lainnya sebagai berikut.

Cek kapasitas kartu memori
Periksa berapa space atau ruang yang tersisa pada kartu memori. Ingat, menggunakan semua kapasitas memori dapat menyebabkan ponsel bekerja secara tidak maksimal apabila kapasitas memori tersebut cukup besar. Jika kinerja handphone mengalami gangguan, maka hal ini memungkinkan terjadinyan hang.

Reset ponsel
Rest sytem dalam sejumlah kasus mampu mengatasi handphone hang. Jika kedua langkah diatas masih belum memberikan solusi, maka tidak ada salahnya Anda mencoba me-reset handphone Anda. Pastikan Anda backup semua data-data penting sebelu melakukan reset.

Upgrade software
Apabila setelah Anda melakukan reset dan handphone masih saja hang, maka cara lain untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan meng-upgrade system operasi ponsel Anda. Kunjungi situs resmi ponsel Anda, kemudian download file firmware sesuai tipe ponsel Anda untuk melakukan proses upgrade software.

Related posts:

No response yet for "Cara Mudah Mengatasi Handphone Hang (Tidak Jalan)"

Post a Comment