Cara Setting Wifi di Laptop

Sebagian besar laptop keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan perangkat Wifi, hal ini tentunya lebih memudahkan Anda jika ingin menggunakan koneksi Wifi. Memanfaatkan jaringan Wifi pastinya akan memberikan koneksi high speed bagi Anda jika dilokasi Anda sudah ter-cover jaringan Wifi yang di share untuk umum.

Cara aktivasi Wifi di laptop sebenarnya sangat mudah, dan prosesnya juga dapat diselesaikan dalam hitungan menit. Yang perlu Anda lakukan hanya memastikan status driver wireless sudah terpasang/di install secara sempurna. Berikut ini adalah panduan cara setting Wifi di laptop jika Anda masih kebingungan untuk melakukannya.

1. Pastikan driver wireless sudah di install. Cara mengeceknya, klik Menu > Run, lalu ketik devmgmt.msc.

2. Jika belum di install (ditandai dengan simbol tanda tanya atau tanda seru). Lakukan instalasi drivernya.

3. Silakan pilih Control Panel > Network Connection, kemudian klik dua kali pada pilihan koneksi Wireless network connection. Pada menu disamping kiri, silakan pilih Refresh network list, dan akan keluar daftar jaringan wireless yang berada dalam jangkauan. Koneksi wireless terbagi menjadi dua kelompok, yaitu dan secured unsecured. Pada kategori unsecured komputer atau laptop Anda akan terdaftar secara otomatis menggunakan IP dinamic (IP yang dapat berganti-ganti), sedangkan pada kategori secured Anda diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu ke administrator jaringan agar bisa mendapatkan IP. Pilihlah salah satu dari kategori unsecured (apabila ada), selanjutnya tekan tombol Connect dibagian kanan bawah.

4. Apabila berhasil Connect, pada icon tray Windows, akan keluar simbol Wi-fi dalam keadaan menyala berwarna hijau dilengkapi dengan indikator kekuatan sinyal Wi-fi, yaitu xcellent (54 Mbps), Very Good, Good, Low, Poor. Jika ingin melihat status koneksi, silakan klik dua kali pada simbol tersebut dan akan keluar jendela status koneksi Wireless pada laptop Anda.

5. Silakan klik simbol Wireless yang berada pada menu bar disebelah kanan bawah laptop Anda.

Demikian panduan cara setting Wifi di laptop, semoga artikel diatas dapat dipahami dan berguna bagi Anda.

Related posts:

No response yet for "Cara Setting Wifi di Laptop"

Post a Comment