Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Surat permohonan bantuan dana dapat dibuat oleh komunitas atau lembaga tertentu dan ditujukan kepada perusahaan atau individu tertentu. Surat permohonan bantuan dana juga bisa ditujukan kepada masyarakat setempat bergantung pada kondisi dan sifat bantuan dana tersebut.

Sebelumnya saya sudah share contoh surat terkait, yaitu contoh surat permohonan sumbangan dana. Artikel ini masih berhubungan dengan artikel tersebut, dan artikel ini merupakan referensi bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh surat sumbangan dana yang kengkap dan bagus guna bisa mendapat respon positif dari pihak bersangkutan.

Dalam membuat surat permohonan sumbanagan dana, ada sejumlah poin penting didalamnya, meliputi lembaga pemohon bantuan, pihak yang bertanggung jawab, sifat kepentingan dana, dsb. Sejumlah hal penting sebagaiman saya sebutkan tadi tidak boleh dihilangkan dalam membuat surat permohonan sumbangan dana.

Permohonan bantuan dana seringkali dibuat dan ditujukan kepada masyarakat setempat. Surat permohonan bantuan dana semacam ini dikenal dengan nama swadaya masyarakat. Dan berikut ini adalah contoh surat permohonan bantuan dana swadaya masyarakat yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Saudara
di-Tempat

Hal : Permohonan Bantuan Dana
Lamp. :

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan. Semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya dan selalu diberikan kemurahan rizki yang berkah, Amin.

Sehubungan dengan rencana renovasi gedung sekolah Madrasah Aliyah Darul Ilmi Karangjati yang diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah), maka dengan ini kami bermaksud mengetuk kedermawanan Bapak/Ibu/Sadura untuk memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Bantuan dana yang Bapak/Ibu/Saudara berikan amat penting bagi kami guna merealisasikan rencana renovasi gedung sekolah untuk pemberdayaan kegiatan belajar mengajar yang lebih baik lagi.

Bantuan dana dapat diserahkan kepada :

1. Bapak Ali Nur Din
2. Bapak Subhan Ali
3. Bapak Ilham Kusuma

Demikian surat permohonan ini kami buat. Atas perhatian dan kebersediaannya memberikan bantuan, kami sampaikan banyak terimakasih. Semoga amalan Bapak/Ibu/Saudara diterima disisi-Nya, Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Karangjati, 20 April 2014
Hormat kami,



M. Burhanudin                   M. Arifuddin                     Drs. H. M. Yahya Toha
Ketua pengurus                 Wakil Ketua                    Kepala Desa Karangjati 

Related posts: