Daftar Antivirus Terbaik Untuk Melindungi Komputer Dari Serangan Virus

Setiap komputer membutuhkan sebuah software pelindung untuk melakukan proteksi dari potensi infeksi virus yang sangat berbahaya. Virus adalah momok bagi perangkat berbasis komputer, akibat kinerja virus suatu komputer dapat mengalami kerusakan pada system dan hilangnya sejumlah data penting dalam drive.

Secara teori setiap komputer dapat dengan mudah terjangkiti oleh virus, oleh yang demikian dibutuhkan sebuah software protektor yang mampu membentengi komputer tersebut dari kemungkinan disisipi oleh virus tertentu. Virus dapat masuk ke system melalui media storage, internet, aplikasi yang sudah terinfeksi, dst.

Kerusakan pada system akibat kinerja virus akan membuat komputer bekerja secara tidak optimal. Beberapa dampak dari serangan virus diantaranya komputer loading lambat, aplikasi tertentu tidak bisa digunakan, komputer sering restart sendiri, hingga system gagal log on. Antivirus yang berkemampuan baik sangat dibutuhkan oleh komputer Anda guna bisa terhindar dari ancaman berbagai macam jenis virus.

Antivirus apa yang paling bagus untuk komputer?

Diera teknologi informasi yang kian maju ini ada banyak sekali antivirus yang bisa kita gunakan. Sebagian dapat kita gunakan secara gratis, dan sebagian lagi berbayar. Antivirus berbayar tentunya memiliki fitur proteksi yang lebih lengkap, namun antivirus gratisan juga banyak yang memiliki fitur bagus untuk melindungi komputer Anda dari ancaman serangan virus yang mematikan.

Berikut ini adalah beberapa antivirus terbaik (versi saya) yang bisa Anda coba. Antivirus-antivirus dibawah ini saya anggap sebagai yang terbaik karena sudah dilengkapi dengan fitur canggih untuk memproteksi virus, recovery file, pembersihan virus yang sudah terlanjur berkembang biak di system, dsb.

Kaspersky Antivirus 
Kaspersky adalah salah satu antivirus yang sangat populer dan dikenal sebagai salah satu antivirus yang memiliki fitur paling lengkap. Antivirus ini bukan hanya terkenal di daratan Eropah, tapi juga di Asia, termasuk di Indonesia. Dikutip dari sebuah sumber, perlindungan Kaspersky antivirus mendapatkan score hingga 92%.

Norton Antivirus Pro
Norton adalah antivirus yang paling saya suka. Sepanjang menggunakan Norton, antivirus ini memiliki kinerja yang sangat maksimal. Selain memiliki fitur yang cukup mumpuni, Norton juga sangat ringan sehingga tidak akan menganggu loading komputer Anda ketika Anda mengaktifkan antivirus ini. Selain versi berbayar, Anda juga bisa mendapatkan Norton Antivirus versi gratisan yang juga memiliki kemampuan yang cukup mumpuni.

AVG Antivirus
AVG adalah antivirus ketiga terbaik menurut saya. AVG sendiri merupakan salah satu antivirus yang paling tua dan sudah memiliki sekian banyak pengguna yang menyebar diberbagai negara, termasuk pengguna lokal. Sebuah sumber menilai bahwa perlindungan yang diberikan AVG memiliki score penilaian 83%.

F-Secure Antivirus 
Antivirus in banyak menyita perhatian para pengguna komputer, baik pengguna komputer standalone maupun komputer jaringan. F-Secure Antivirus mungkin tidak sepopuler Norton, Kaspersky atau AVG, namun antusiasme para pengguna komputer terhadap antivirus ini sepertinya terus meningkat karena F-Secure Antivirus meraka anggap sebagai salah satu antivirus terbaik saat ini.

Panda Cloud
Satu lagi antivirus yang di klaim banyak orang mampu berkinerja secara maksimal untuk melindungi komputer dari serangan virus, yaitu Panda Cloud. Antivirus ini mampu melindungi komputer Anda dari berbagai jenis ancaman malware, trojan, worm, adware, dan masih banyak lagi. Panda Cloud didesain untuk membebaskan komputer Anda dari infeksi berbagai macam jenis virus untuk memaksimalkan kinerja komputer Anda.

Related posts:

No response yet for "Daftar Antivirus Terbaik Untuk Melindungi Komputer Dari Serangan Virus"

Post a Comment