Menunggu Timnas Indonesia U19 Berlaga di Piala Asia 2014

Img: republika.co.id
Timnas U19 adalah generasi Garuda yang sangat dicintai oleh semua penggemar sepakbola di tanah air. Dengan prestasi yang ditorehkannya, timnas U19 menjelma sebagai tim yang sangat diidolakan oleh para penggila bola di negeri ini.

Keberhasilan timnas U19 menaklukkan Korea Selatan U19 dengan skor 3-2 mengantarkan tim yang dibesut oleh Indra Sjafri ini memastikan diri sebagai juara grup, dan secara otomatis akan tampil di Piala Asia 2014 under 19 di Myanmar.

Sebelum sukses mengalahkan Korea Selatan dilaga pamungkas pada kualifikasi Piala Asia U19, anak asuh Indra Sjafri ini juga sudah berhasil menjadi jawara Piala AFF U19 yang kala itu digelar di rumah sendiri, tepatnya di Gresik dan Sidoarjo.

Kini para pendukung timnas U19 sudah tidak sabar untuk menantikan para pejuang mudah ini untuk berlaga di Piala Asia U19 di Myanmar. Evan Dimas dkk masih harus membuktikan bahwa prestasi cemerlang yang diraih selama ini tidak semata-mata karena pertandingan digelar dikandang sendiri.

Timnas U19 akan melakoni laga Piala Asia U19 di Myanmar mulai Oktober 2014 mendatang. Semoga saja Garuda Muda, Garuda Jaya berhasil membuktikan kualitasnya sebagaimana yang telah mereka tunjukkan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Prestasi gemilang saat di Piala Asia 2014 nanti akan sangat membantu Evan Dimas dkk untuk bisa masuk ke Piala Dunia U20. Mari kita tunggu kiprah timnas U19, dan semoga prestasi mentereng akan kembali berhasil diukir.

Related posts: