Tips Agar Handphone Bisa Lebih Awet

Sebagai perangkat telekomunikasi yang terus digunakan sehari-hari, bahkan tanpa henti tentunya handphone Anda akan mengalami kerusakan tertentu. Meskipun penggunaan handphone yang hampir tidak ada waktu istirahatnya, namun ia tetap bisa awet jika penggunaan yang kita lakukan cukup prosedural.

Sebelumnya saya sudah membahas cara memperbaiki handphone kemasukan air, dan cara mengatasi handphone hang, dan kali ini saya akan mencoba berbagi dengan para pembaca cara menjadikan handphone yang kita gunakan bisa lebih awet alias tidak mengalami kerusakan tertentu dalam waktu yang cepat.

Perlu diingat, bahwa life time suatu handphone sangat bergantung pada cara pemakaian kita. Selain faktor kualitasa pabrikan, prosedur penggunaan yang teratur akan sangat menentukan apakah handphone tersebut bisa tahan lebih lama atau justru mengalami permasalahan fungsionalitas dalam waktu yang relatif singkat.

Beberapa kiat untuk menjadikan handphone bisa awet, berikut empat diantaranya yang bisa Anda terapkan pada handphone Anda.

1. Cara isi ulang baterai
Baterai adalah salah satu komponen hardware handphone yang mudah drop. Pastikan Anda melakukan isi ulang secara teratur, ada baiknya Anda matikan handphone pada saat sedang mengisi ulang baterai.

2. Prilaku penggunaan
Jangan mempergunakan handphone dengan prilaku penggunaan yang asal pakai. Pastikan Anda lebih hati-hati dalam menggunakan handphone untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti jatuh, kemasukan air, dsb.

3. Penggunaan aplikasi
Cukup install aplikasi yang memang kompatibel dengan handphone Anda. Memasang aplikasi atau game yang tidak sepenuhnya support dengan handphone Anda akan menjadikan handphone tersebut hang dan memicu terjadinya kerusakan pada system.

4. Penggunaan akses internet
Pada waktu menggunakan handphone untuk internetan, pastikan baterai handphone masih dalam kondisi cukup untuk melakukan browsing. Selain itu, ada baiknya untuk tidak membuka laman web yang terlalu besar jika hal tersebut menjadikan handphone melambat dan temperatur sangat panas.

Demikian tips untuk membuat handphone bisa lebih awet, semoga berguna buat para pembaca. Harap diingat, bahwa sekalipun harga handphone yang Anda beli cukup mahal dan memiliki kualitas bagus, namun disisi lain Anda kurang peduli dengan cara penggunaan Anda, maka hal tersebut dapat menjadikan handphone lebih mudah mengalami kerusakan dalam waktu yang cepat.

Related posts:

No response yet for "Tips Agar Handphone Bisa Lebih Awet"

Post a Comment