Tips Mendapatkan Pagerank Tinggi

Kesuksesan dalam blogging diukur dalam berbagai sisi, mendapatkan banyak pengunjung, mendapatkan pagerank tinggi, mendapatkan penghasilan besar, dst. Salah satu modal terpenting sebelum Anda bisa sukses dengan blog Anda adalah dengan keberhasilan blog Anda mendapatkan pagerank tinggi, dimana hal ini merupakan sebuah tantangan yang tidak mudah bagi seorang blogger.

Pengunjung banyak dan artikel berkualitas saja tidak cukup untuk bisa mendapatkan pagerank tinggi, banyak hal-hal penting lainnya yang juga harus turut dimiliki oleh suatu blog yang ingin memiliki pagerank tinggi. Pada artikel tips blogging kali ini saya akan mencoba mengurai beberapa hal mendasar untuk bisa mendapatkan pagerank tinggi.

Pagerank tidak bisa didapat dalam waktu 1-2 pekan. Anda membutuhkan waktu yang lama untuk bisa memiliki pagerank bagus, dan Anda membutuhkan waktu yang relatif sangat lama untuk bisa mendapatkan pagerank tinggi. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar blog yang Anda kelola bisa mendapatkan pagerank bagus.

Posting artikel berkualitas
Meskipun artikel berkualitas tidak bisa memberikan jaminan bahwa blog Anda akan mendapatkan pagerank bagus, namun modal utama yang harus Anda persiapkan adalah artikel berkualitas karena hal ini akan menjadi meteri penilaian yang sangat penting.

Tingkatkan pengunjung
Maksimalkan jumlah pengunjung blog Anda dengan cara-cara yang aman dan natural. Banyaknya pengunjung memang tidak memberikan jaminan untuk mendapatkan pagerank bagus, namun jika banyak IP yang sama mengunjungi situs Anda setiap harinya hal tersebut berpotensi untuk meningkatkan pagerank blog.

Tingkatkan page view blog
Salah satu cara search engine dalam mengenali kualitas sebuah blog adalah mengacu pada durasi atau waktu yang digunakan oleh para pengunjung saat mengunjungi blog Anda. Dengan berhasil meningkatkan page view, maka tentunya secara otomatis mereka akan lebih lama di blog Anda, dan hal ini sangat bernilai untuk meningkatkan pagerank.

Jangan copy-paste artikel 
Hindari menduplikasi artikel dari blog lain, meskipun artikel tersebut sudah Anda gubah. Bagaimanapun juga penggalan artikel yang Anda copy tetap dapat terdeteksi oleh mesin pencari, dan dampaknya sangat tidak baik untuk blog Anda.

Jangan melakukan spam
Harap diingat bahwa kategory kegiatan spamming itu ada banyak sekali, salah satunya adalah dengan menempatan keyword secara berulang pada artikel yang Anda publish. Hindari hal tersebut, karena berpotensi untuk menjadikan blog Anda terkena hukuman dari search engine, seperti Google Sandbox.

Dapatkan backlink berkualitas
Terus menanamkan backlink secara natural, dan backlink-backlink tersebut sebaiknya merupakan backlink dari situs yang memiliki pagerank tinggi, dan sebagian backlink harus dofollow. Jangan menanam backlink dari situs atau blog yang bermasalah (blog spam).

Rawat blog Anda
Meskipun artikel di blog Anda sudah sangat banyak, Anda tetap harus menjaga frekuensi update. Usahakan setidaknya Anda memposting artikel baru satu kali dalam dua pekan. Hal ini sangat penting untuk perkembangan blog Anda dalam jangka panjang.

Related posts:

No response yet for "Tips Mendapatkan Pagerank Tinggi"

Post a Comment