Tips Mengatasi Sifat Pemalu

Memiliki sikap pemalu memang bukan suatu hal yang tercela, namun hal tersebut dapat menganggu kehidupan Anda jika rasa malu yang ada pada diri Anda bersifat berlebihan. Anda harus bisa lebih percaya diri, dan mampu menghapus rasa malu berlebihan yang melekat pada diri Anda.

Banyak sekali hal-hal yang bisa merugikan Anda manakala Anda adalah sosok yang sangat pemalu. Anda tidak bisa mengekspresikan sesuatu sesuai dengan pinta hati Anda, tidak bisa menjadi diri Anda yang sebenarnya, tidak bisa memiliki banyak teman, dan masih banyak lagi hal-hal merugikan lainnya.

Lalu apa yang harus dilakukan agar sifat malu tersebut bisa hilang? Pada posting sebelumnya saya sudah menulis sebuah artikel berjudul cara mendapatkan pacar, dan berikut adalah beberapa tips agar bisa membuat Anda lebih percaya diri lagi, dan tidak menyimpan sifat malu yang berlebihan.

Membiasakan diri bergaul dengan orang-orang disekeliling Anda
Jangan membiasakan diri mengurung diri dikamar. Sapa orang –orang disekitar Anda, dan mulailah dengan orang yang paling akrab dengan Anda.

Membaca buku tentang psikologi
Carilah buka yang membahasa tentang sisi sosial manusia, disini Anda akan mendapatkan banyak pelajaran berharga untuk menghilangkan sikap pemalu Anda.

Melatih diri untuk lebih aktif saat berhadapan dengan banyak orang
Ketika Anda sedang berkumpul dengan banyak orang, mulailah memberanikan diri untuk menyampaikan sesuatu. Tidak mengapa ia terkesan lucu, karena tujuan utamanya adalah membuat Anda bisa lebih berani.

Kenali momen yang bisa membuat Anda muncul rasa malu berlebihan
Ini sangat penting, Anda harus melatih dari Anda untuk menaklukkan hal-hal yang paling memicu rasa malu Anda. Peraya diri, dan latih diri Anda secara perlahan.

Berpikir secara dewasa
Ketika Anda bisa berpikir secara dewasa, maka Anda akan sadar, untuk apa Anda menjadi seorang pemalu, sementara dengan menjadi sang pemalu Anda akan dirugikan dalam banyak hal.

Related posts:

No response yet for "Tips Mengatasi Sifat Pemalu"

Post a Comment