Tips Untuk Membeli Komputer

Komputer adalah sebuah perangkat pendukung aktivitas pekerjaan yang memudahkan kita dalam menyelesaikan berbagai macam tugas secara lebih cepat dan akurat. Sejak berkembangnya teknologi informasi Komputer sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang, mulai kalangan pelajar, pekerja, wirausahan, dst.

Diera perkembangan teknologi komputerisasi yang semakin canggih para vendor komputer terus berinovasi, menambahkan sederet fitur-fitur hebat terbaru pada perangkat ini. Hal ini semakin membuat user serasa sangat nyaman menggunakan komputer. Berbagai macam aktivitas pekerjaan sehari-hari dapat diselesaikan dengan lebih mudah dan cepat.

Diawal kemunculannya, komputer hanya dapat digunakan untuk melakukan penghitungan, dan kini komputer sudah menjelma sebagai sebuah perangkat elektronik yang kaya dengan berbagai macam fitur hebat, dan siap membantu manusia untuk menyelesaikan berbagai maam aktivitas pekerjaan dengan lebih rapi dan produktif.

Pada dasarnya komputer terdiri dari dua komponen pokok. Yang pertama komponen hardware, dan yang kedua komponen software. Kualitas dan parameter kedua komponen tersebut akan menjadi barometer atau ukuran sebaik apa kinerja suatu komputer. Jika suatu komputer dirakit menggunakan hardware yang mumpuni serta didukung dengan software yang original, maka komputer tersebut dapat memperlihatkan hasil yang sempurna.

Ketika Anda berencana untuk membeli komputer, dan disisi lain Anda masih belum banyak mengerti tentang seluk-beluk komputer, pertanyaan yang mungkin hinggap dibenak Anda adalah "bagaimana memilih komputer yang berkualitas dan bisa diandalkan?" Nah, berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang memiliki rencana untuk membeli komputer baru.

Brand
Jika Anda tidak ingin mengambil resiko, maka ada baiknya Anda membeli komputer brand ternama. Membeli komputer merk produsen kenamaan tentunya kualitasnya lebih terjamin sehingga Anda tidak perlu kuatir dengan life time komputer tersebut.

Hardware
Sesuaikan dengan tingkat kebutuhan Anda. Misalkan Anda seorang designer, maka Anda harus memilih komputer spek tinggi, karena rata-rata aplikasi design sangat berat dan mengharuskan Anda untuk menggunakan komputer spek tinggi.

Komponen system
Sebaiknya Anda memilih processor terbaru dan tercepat. Seimbangkan antara satu hardware dengan hardware lainnya. Misalkan Anda memilih CPU dengan kecepatan 3.0 Ghz, maka idealnya Anda menggunakan RAM diatas 1 GB keatas.

Komputer untuk masa depan
Ketika Anda ingin membeli sebuah komputer, ada baiknya Anda juga memikirkan untuk jangka panjangnya. Apakah komputer tersebut dalam beberapa tahun kedepan masih digunakan banyak orang, hal ini penting untuk mengantisipasi penggantian salah satu komponen hardware apabila mengalami kerusakan.

Harga
Bandingkan harga disatu toko komputer dengan toko komputer lainnya. Ini sangat penting bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Jangan terburu-buru untuk melakukan pembelian sebelum Anda mengecek update harga di beberapa toko.

Related posts:

No response yet for "Tips Untuk Membeli Komputer "

Post a Comment