Trik Agar Blog Banyak Pengunjung Hingga Puluhan Ribu Visitor Per Hari

Kunci kesuksesan dari blog adalah dengan bermodal trafik tinggi, dan untuk bisa merealisasikannya sering kali hal tersebut justru menjadikan kita malas untuk ngeblog. Terlalu menyita banyak waktu, butuh strategi yang tepat, harus fokus dan konsisten, dan hal-hal berkaitan lainya seraya membuat kita berpikir, ternyata untuk mendapatkan banyak pengunjung itu sangat sulit.

Mendatangkan banyak pengunjung ke blog memang membutuhkan proses yang cukup panjang, apalagi jika yang Anda harapkan hingga puluhan ribu pengunjung per hari. Namun, hal tersebut sebenarnya sangat realistis untuk diwujudkan asalkan Anda benar-benar sudah siap menjadi seorang blogger. Indikator bahwa Anda sudah siap menjadi blogger adalah berdasarkan kesungguhan dan kemampuan Anda dalam mengelola dan mengembangkan blog milik Anda.

Segala sesuatu membutuhkan proses, termasuk dalam hal ngeblog. Selain itu, Anda juga tidak mungkin selalu mengharapkan petunjuk dari orang lain, karena Anda harus memiliki naluri analisa sendiri bagaimana supaya artikel blog Anda masuk keurutan pertama search engine, bagaimana cara memilih keyword yang tepat, dan bagaimana agar blog Anda banyak visitor. Belajar setahap demi tahap, terus fokus, konsisten, mulai mencerna sisi kekurangan pada blog Anda hingga berujung pada minimnya jumlah pengunjung. Dengan memiliki kemampuan analisa yang baik, maka Anda sangat berpeluang untuk menjadi blogger sukses.

Konsep mendatangkan banyak visitor sebenarnya sangat bervariasi. Ada sekian banyak metode dalam memaksimalkan trafik suatu blog. Namun, pada dasarnya terdapat beberapa hal mendasar dalam proses pengembangan dan pemaksimalan trafik blog yang menjadi pondasi dari rendah-tingginya trafik blog itu sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa kiat untuk meningkatkan trafik blog hingga mencapai puluhan ribu pengunjung per hari.

1. Set up blog Anda
Set up meliputi: membuat meta deskripsi, memilih keyword yang tepat, memilih template yang bagus (template SEO friendly), submit sitemap ke webmaster search engine, dll.

2. Strategi menulis & menerbitkan artikel
Tulislah artikel yang SEO friendly. Ciri-ciri artikel yang ramah mesin pencari diantaranya adalah artikel yang panjang, tidak menempatkan kata kunci secara berlebihan, menggunakan frasa kata kunci, dll. Perbanyak artikel di blog Anda agar trafik terus meningkat. Jangan membiarkan blog Anda fakum (tidak di update) dalam kurun waktu yang cukup lama.

4. Strategi mendapatkan backlink
Link building sangat penting, terutama untuk blog yang masih baru. Dapatkan backlink dari beberapa sumber dengan urutan sebagai berikut:

Untuk blog baru, 20 backlink dari article directory, 20 backlink dari situs social bookmark, 20 backlink dari situs social network, 20 backlink dari blog nofollow, 10 backlink dari blog dofollow. Lakukan konsep link building tersebut selama tiga bulan kedepan dengan asumsi Anda online sebanyak tiga kali dalam seminggu.

5. Strategi promosi blog
Link building adalah bagian dari strategi promosi, namun ia hanya mengacu pada konteks optimasi mesin pencari yang akan membantu pemeringkatan blog Anda di SERPs, dan untuk memaksimalkan pencapaian trafik Anda membutuhkan metode promosi lainnya diluar optimasi mesin pencari. Bangun komunitas melalui situs jejaring sosial, atau forum online. Sosialisasikan artikel blog Anda dengan cara-cara yang etis dan tidak terkesan sebagai spam atau menganggu orang lain. Selain mendapatkan visitor dari situs social networking, ia juga dapat membantu pemeringkatan blog Anda di SERPs karena rata-rata situs social networking memiliki pagerank tinggi sehingga trafik blog Anda akan terus mengalami peningkatan lantaran dianggap memiliki reputasi bagus.

Seperti yang saya singgung sebelumnya, bahwasannya cara mendapatkan banyak pengunjung itu sangat bervariasi, namun pondasinya adalah mengacu pada kelima hal yang saya uraikan diatas.

Related posts:

No response yet for "Trik Agar Blog Banyak Pengunjung Hingga Puluhan Ribu Visitor Per Hari"

Post a Comment