Trik Agar Diterima Google Adsense

Trik Agar Diterima Google Adsense
Adsense adalah sebuah ad network terpopuler saat ini yang memungkinkan webmaster/blogger untuk mendapatkan penghasilan online melalui weblog yang mereka kelola. Diusianya yang ke-10 jaringan periklanan online milik Google semakin populer dan sangat diminati.

Kendati Adsense sangat diminati oleh kalangan blogger, namun tidak mudah untuk bisa mendapatkan persetujuan dari Adsense ketika kita mencoba mendaftar. Adsense memiliki standarnya sendiri, dan kita harus bersedia untuk mematuhi semua persyaratan yang telah ditentukan jika ingin mendapatkan akun Adsense.

Sebenarnya tidak ada trik untuk bisa mendapatkan approval dari Adsense, yang ada adalah "tingkat kualifikasi weblog" Anda untuk digunakan mendaftar. Jika blog Anda sudah memenuhi kriteria Google, maka pendaftaran Anda pasti akan di approved. Namun, terkadang kita merasa kebingungan seperti apakah kriteria blog yang diinginkan Google.

Melalui artikel ini saya ingin share kepada sobat pembaca, bagaimana supaya aplikasi akun Adsense Anda bisa di approve dan Anda segera bisa mendapatkan earning online dengan bermodalkan blog yang Anda miliki. Pastikan Anda membaca artikel ini secara seksama agar Anda bisa menangkap poin-poin terpenting yang saya tekankan dalam upaya untuk mendapatkan persetujuan menjadi publisher Adsense.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mendaftar Adsense.

Kebijakan program Adsense
Situs atau blog yang akan Anda daftarkan sebagai publisher iklan Adsense harus mematuhi program kebijakan Google Adsense. Program kebijakan Adsense terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya blog Anda tidak boleh melanggar hak cipta orang lain. Pelanggaran hak cipta yang dimaksudkan seperti menggunakan gambar orang lain (gambar berhak cipta), copy-paste artikel dari blog lain, memuat link download ilegal, dsb.

Blog yang akan Anda daftarkan ke Adsense tidak boleh memuat konten dewasa, kekerasan, rasisme, dan konten-konten terlarang lainnya. Pada intinya, Google tidak membolehkan para calon publisher dan publisher untuk memuat konten-konten bermasalah pada blog mereka atau bersedia menerima konsekuensi penonaktifan akun, atau penolakan pendaftaran sebagai publisher.

Standar kualitas konten
Untuk bisa diterima menjadi publisher Adsense, maka kita diwajibkan memiliki blog yang memenuhi standar mutu webmaster. Artikel yang kita publish di blog kita harus bermutu, bermanfaat bagi pembaca, tidak ditulis secara asal-asalan, serta tidak boleh menempatkan keyword secara berulang-ulang dengan tujuan untuk mendapatkan peringkat yang baik di search engine.

Buatlah artikel yang berkualitas, dan usahakan Anda memperpadat setiap artikel yang akan Anda publish di blog Anda. Artikel padat merupakan salah satu ciri bahwa artikel tersebut berkualitas, meskipun artikel pendek juga tidak berarti tidak berkualitas, namun Google lebih memprioritaskan blog yang kaya konten/artikel sehingga kesempatan Anda semakin terbuka lebar apabila artikel yang ada di blog Anda padat dan berkualitas.

Pilihlah niche / topik yang populer
Mengapa harus memilih topik yang populer? Jika blog Anda mengusung niche yang kurang populer hal tersebut dapat menyempitkan peluang Anda untuk mendapatkan approve dari Adsense, karena iklan-iklan Adsense akan ditampilkan berdasarkan keyword atau kunci yang ada pada blog-blog penayanag. Para advertiser yang tergabung dalam jaringan Adwords menginginkan iklan mereka bisa tertarget, dan pada umumnya produk-produk yang mereka iklankan adalah produk-produk yang populer.

Beberapa contoh niche populer diantaranya adalah gadget, property, kesehatan, entertainment, investasi, bisnis online, dll.

Kualitas, Usia dan Pengunjung blog
Jangan mendaftarkan diri jika blog Anda baru berumur beberapa minggu. Google mewajibkan semua pendaftar Adsense untuk menggunakan blog yang sudah selesai dibuat. Selesai dibuat yang dimaksudkan adalah blog Anda sudah benar-benar rampung dan sudah memiliki pengunjung. Pendaftaran Anda tidak akan di approve baik dengan cara apapun manakala blog Anda masih dinilai dalam keadaan "under construction".

Berapa usia blog untuk mendaftar Adsense? dan berapa jumlah visitor untuk bisa diterima Google Adsense?

Untuk beberapa negara, seperti India dan Cina serta beberapa negara lainnya blog yang didaftarkan untuk menjadi penayang iklan Adsense harus sudah berusia 6 bulan. Apakah Indonesia termasuk negara yang dimaksudkan? Google tidak menjelaskannya, namun saya merekomendasikan Anda untuk mendaftar Adsense minimal setelah blog Anda berusia 3 bulan.

Tidak ada patokan berapa jumlah pengunjung blog untuk bisa diterima Adsense. Dalam hal ini masing-masing blogger memiliki pengalaman yang berbeda-beda, seperti pengalaman saya dengan beberapa rekan blogger lainnya. Namun, sesuai dengan pengalaman saya selama ini, saya sarankan Anda untuk berbekal trafik harian 600-700 uv sebelum mendaftarkan blog Anda ke Adsense.

Demikian tips untuk mendaftar Adsense, semoga berguna buat sobat blogger sekalian, dan saya berharap aplikasi Anda lekas disetujui. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang kiat-kiat penting lainnya untuk bisa diterima Adsense, silakan baca artikel di laman Google Adsense Support.

Pesan:
Berapakalipun permohonan Anda ditolak, jangan putus asa. Terus perbaiki celah pada blog Anda, lakukan analisa berdasarkan email penolakan yang dikirimkan tim Adsense kepada Anda.

Related posts:

No response yet for "Trik Agar Diterima Google Adsense"

Post a Comment