Trik Blog Agar Banyak Pengunjung

Trik Blog Agar Banyak Pengunjung
Blog banyak visitor tentunya menjadi espektasi semua blogger, karena dengan keberhasilan mendatangkan banyak visitor program blogging kita akan berjalan sesuai konsep yang sudah kita tentukan. Visitor adalah bagian terpenting dalam lingkup blogging, dan untuk bisa mendatangkan banyak visitor dibutuhkan serangkaian cara dan usaha yang maksimal.

Banyak cara yang bisa dipraktekkan dalam membangun trafik blog. Dari kesekian banyak cara, sebernarnya kita cukup memfokuskan diri pada metode-metode tertentu yang memang bisa memberikan hasil secara maksimal sehingga dengan demikian kita bisa memanfaatkan waktu yang kita punya secara efektif.

Seperti yang kita tahu, bahwa blogging itu menyita cukup banyak waktu. Jika kita tidak bisa menggunakan waktu secara bijak, maka kita akan merasa kelelahan, dan akhirnya program blogging yang sebelumnya sudah kita susun sedemikian rapi harus terbengkalai. Seperti halnya dalam menulis artikel, ia cukup menyita waktu, belum lagi untuk melakukan proses optimasinya.

Trik blog agar banyak pengunjung”, sebenarnya tidak ada trik tersembunyi dalam membangun trafik blog, hanya saja seringkali sebagian dari kita tidak menyadari bahwa hal-hal yang sebenarnya prioritas justru kita sepelehkan, seperti menulis artikel berkualitas. Artikel banyak saja tidak cukup, karena kualitas jauh lebih penting daripada kuantitas. Dalam hal ini Anda mungkin berkeyakinan lain, tapi Anda bisa membuktikannya.

Sesuai dengan hasil analisa saya selama menjalani rutinitas blogging, berikut ini adalah kunci terpenting untuk mendapatkan banyak pengunjung, baik untuk blog baru maupun blog yang masih baru.

Setelah Anda selesai membuat blog, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buat meta deskripsi dan meta keyword.
  2. Deskripsi dan keyword harus benar-benar mewakili isi blog (artikel).
  3. Daftarkan blog ke search engine (Google Webmaster Tools, Bing Webmaster, etc).
  4. Submit sitemap blog Anda ke search engine 
  5. Buatlah feed untuk blog Anda. Gunakan feeds.feedburner.com untuk membuat feed blog Anda.
  6. Gunakan template yang ringan (download template SEO friendly).
  7. Tulislah artikel minimal 500 kata/artikel.
  8. Buatlah judul artikel Anda sebagaimana yang banyak dicari orang di mesin pencari
  9. Gunakan anchor text dalam menulis. Anchor text adalah menghubungkan antar artikel dalam satu blog. Ini berguna untuk membuat artikel tersebut lebih bermuatan SEO.
  10. Beri attribute tertentu pada kata kunci yang Anda bidik (sesuai judul artikel)
  11. Beri tag ALT pada gambar posting 
  12. Postinglah artikel setidaknya 1 artikel/3 hari
  13. Mulai membangun Backlink berkualitas. 
  14. Dapatkan 10 backlink dari situs social bookmark pagerank tinggi. Lakukan kegiatan link building 10 backlink/hari selama 10 hari kedepan.
  15. Komentar di blog dofollow pagerank tinggi. Kunjungi 15 blog dofollow setiap hari selama 10 hari kedepan. Ingat, sebaiknya cukup beri prioritas pada blog dofollow
  16. Kirim artikel blog ke situs social media, seperti digg, Facebook, Twitter, Google Plus, dll. Meskipun backlink yang didapat bersifat nofollow, tapi backlink dari situs-situs ini cukup bernilai.
  17. Bangun komunitas disitus social media, dan promosikan artikel Anda.  
  18. Jangan keseringan mengganti template, karena akan berimbas pada penurunan trafik secara signifikan.
  19. Usahakan keyword blog tidak dirubah, kecuali benar-benar harus. Penting! Pastikan Anda memilih keyword yang tepat pada saat pertama kali memasang meta keyword agar Anda tidak merubahnya dikemudian hari. 
  20. Maksimal kata untuk satu keyword terdiri dari dua suku kata.
  21. Jangan melakukan spam (dengan cara apapun).
  22. Terakhir, konsisten dengan niche atau tema yang sudah Anda pilih diawal Anda membuat blog. 

Demikian trik blog banyak pengunjung yang bisa saya share dengan Anda pada posting artikel blogging kali ini. Semoga artikel ini berguna buat sobat pembaca, dan tetap semangat untuk menekuni rutinitas blogging. 

Artikel berkualitas dan frekuensi update artikel secara teratur adalah kunci utama untuk mendapatkan banyak pengunjung. Salam blogging, semoga Anda bisa menjadi blogger sukses!

Related posts:

No response yet for "Trik Blog Agar Banyak Pengunjung"

Post a Comment