Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Install BBM

BBM merupakan aplikasi terbaru bagi smartphone Android. BBM atau Blackberry Messenger sebelumnya hanya support untuk smartphone Blackberry, dan mulai 21 September kemarin BBM secara resmi sudah bisa digunakan untuk hp Android.

Sebagai salah satu aplikasi obrolan yang sangat populer, BBM memang menawarkan sederet fitur sosial menarik kepada para penggunanya. Para pengguna BBM dapat berbagi file, foto, suara, atau pengalaman berinteraksi yang cukup memuaskan terhadap sesama pengguna.

Meskipun aplikasi BBM dahulunya hanya dikhusukan untuk hp Blackberry, seiring dengan berjalannya waktu kini BBM bukan hanya support untuk hp Android. BBM juga dapat di install di iPhone. iPhone sendiri merupakan smartphone buatan Apple yang menggunakan sistem operasi iOS.

Dibandingkan dengan iPhone, para pengguna smartphone lokal sejauh ini masih lebih condong ke Android. Alasannya memang cukup beragam, dan salah satu alasan yang cukup mendasar sepertinya terletak pada faktor harga. Seperti yang kita tahu, harga hp Android tersedia dalam banyak pilihan, dan kondisinya cukup berbeda jika dibandingkan dengan iPhone yang rata-rata masih cukup mahal untuk masyarakat menengah kebawah.

Penyebab hp Android tidak bisa install aplikasi BBM adalah dikarenakan tipe sistem operasi pada ponsel Anda masih belum mendukung aplikasi BBM. BBM memang sudah support Android, namun ia hanya bisa dipasang di hp Android yang sudah menggunakan sistem operasi Ice Cream atau Jelly Bean. Untuk versi OS dibawahnya masih belum bisa untuk digunakan meng-install BBM.

Bagaimana cara mengatasi hp Android yang tidak bisa di install BBM? Seperti yang dijelaskan diatas, bahwasannya tipe OS akan menjadi penentu. Agar hp Android Anda bisa di install BBM, silakan upgrade tipe sistem operasi hp Anda ke versi yang lebih tinggi. Jika masih menggunakan OS Froyo atau Ginger Bread, silakan upgrade ke Ice Cream atau Jelly Bean.

Related posts: