Faktor Yang Mempengaruhi Sedikit Banyaknya Visitor Blog

 Faktor Yang Mempengaruhi Sedikit Banyaknya Visitor Blog
Mendatangkan banyak visitor ke blog Anda sukses tidaknya bergantung pada sejumlah hal. Seperti yang kita tahu, bahwa untuk membangun trafik blog hingga memiliki trafik tinggi itu diperlukan waktu dan ada banyak aspek yang akan mempengaruhi. Satu teori optimasi harus disertai dengan kondisi yang mendukung. Suatu contoh, Anda membuat artikel yang sangat berkualitas namun disisi lain Anda jarang melakukan update, maka ia serasa menajdi percuma.

Teknik optimasi blog hingga berhasil mendapatkan banyak pengunjung sebenarnya sudah cukup sering saya bahas. Artikel ini adalah untuk melengkapi semua terori membangun trafik yang sudah sempat kita pelajari pada sesi posting tips mengembangkan dan meningkatkan trafik blog sebelumnya. Tinggi rendahnya trafik suatu blog bergantung pada banyak faktor, namun ada beberapa hal yang sifatnya sangat prioritas dan menjadi ukuran mendasarnya.

Membangun trafik blog tidak cukup 1-2 minggu. Kita membutuhkan lebih banyak waktu, karena lazimnya blog akan ramai pengunjung minimal pada saat usia blog tersebut sudah terhitung lebih dari 30 hari. Trafik blog yang baru dibuat biasanya akan memperlihatkan grafik peningkatan trafik ketika sudah mencapai usia sekitar 3 bulan. Pada usia 3 bulan trafik blog akan memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan dan terus bertambah dari waktu ke waktu apabila semua teknik optimasi sudah diterapkan dengan cukup baik.

Bagaimana dengan blog Anda? Apakah sudah ramai pengunjung, atau masih sepi? Berikut beberapa faktor yang menentukan volume trafik suatu blog.

Jumlah artikel
Sangat disarankan bagi Anda yang memiliki blog baru untuk memperbanyak artikel, karena jumlah artikel akan menjadi penentu seberapa banyak pengunjung blog Anda.

Kualitas artikel
Artikel banyak masih belum cukup untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung. Anda harus menulis artikel yang berkualitas dan juga SEO friendly.

Backlink berkualitas
Setiap blog membutuhkan situs/blog referensi, backlink berfungsi sebagai voter. Namun, backlink yang Anda bangun hendaknya backlink yang berkualitas.

Kata kunci
Keyword merupakan salah satu parameter utama untuk mengukur tinggi-rendahnya trafik blog. Pastikan Anda memilih keyword yang populer dan bukan trending.

Blog kompetitor
Semakin banyak kompetitor, maka tingkat persaingan akan semakin sulit dan berujung pada volume trafik blog Anda. Pilihlah keyword yang rendah persaingannya jika Anda tidak punya banyak waktu.

Konsistensi niche
Sangat penting untuk mempertahankan niche yang sudah kita pilih diawal kita membuat blog. Jika Anda terus konsisten dengan niche awal blog Anda, maka potensi untuk mendapatkan banyak pengunjung semakin besar.

Kesehatan blog
Kesehatan blog cukup mempengaruhi pencapaian trafik. Pastikan Anda membersihkan blog dari page not found/halaman tidak ditemukan dengan menggunakan Google Webmaster Tools.

Template blog
Kode template yang tidak tersusun secara rapi sebagaiman mestinya dapat menyulitkan spider search engine untuk menelusuri blog Anda hingga mempengaruhi statistik trafik. Pilihlah template SEO friendly agar blog Anda juga ikut menjadi lebih SEO friendly.

Usia blog
Seperti yang saya singgiung diatas, bahwa usia blog/domain sangat mempengaruhi volume trafik. Semakin tua usia blog Anda, maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan banyak visitor, dengan catatan blog Anda dikelola secara benar.

Itulah beberapa faktor yang akan menentukan berapa visitor blog Anda. Demikian, semoga artikel diatas berguna dan bisa memberikan tambahan wawasan tentang teknik blogging untuk meningkatkan visitor blog.

Related posts: