Cara Membuat Rekening Bank Mandiri

Cara Membuat Rekening Mandiri
Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar lokal yang memiliki jaringan sangat luas. Kredibilitas bank Mandiri sangat bagus sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk menjadi nasabah atau menyimpan uang mereka di bank ini.

Jaringan bank Mandiri merata hampir disemua wilayah dan kota di Nusantara. Berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Mandiri membuat sebagian besar masyarakat dari berbagai kalangan cukup tertarik untuk bermitra dengan bank Mandiri.

Membuat rekening di bank Mandiri juga sangat mudah dan cepat. Proses pembuatan rekening di bank Mandiri dapat diselesaikan hanya dalam hitungan menit. Kantor-kantor cabang dan unit pembantu Mandiri juga sangat banyak sehingga Anda yang tinggal diluar kota tidak perlu khawatir akan hal ini.

Untuk urusan biaya adminsitrasi pembuatan rekening Mandiri juga relatif terjangkau. Info lengkap biaya adminsitrasi semua bank di Indonesia, silakan baca artikel tips membuka rekening bank dan biaya administrasinya

Besaran setoran awal untuk membuat rekening bank Mandiri terbagi menjadi dua kategori rekening. Rekening bank Mandiri ada yang disebut dengan rekening Mikro, kemudian kenis rekening yang lainnya adalah rekening reguler. Apa yang membedakan rekening Mikro dan rekening reguler? 

Jika Anda memilih rekening Mikro, jumlah setorang awal pada saat Anda akan membuka nomor rekening adalah sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah). Dan jika Anda lebih memilih jenis rekening Reguler, setoran awal untuk saldo Anda adalah sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah).

Secara keseluruhan tidak ada banyak perbedaan antara jenis rekening Mikro dan Reguler. Dan bagi Anda yang berencana untuk membuat rekening bank Mandiri, berikut ini langkah-langkah untuk membuka rekening baru di bank Mandiri.

Saya anggap Anda akan membuat rekening jenis Mikro

  1. Siapkan KTP Anda
  2. Siapkan uang minimal 206.000 (200.000 untuk setoran awal, 6000 untuk biaya materai).
  3. Datang ke kantor bank Mandiri terdekat (bisa bank cabang atau bank unit pembantu).
  4. Setelah tiba di bank, ambil kartu antrian pelayanan (jika kurang mengerti, silakan tanyakan ke petugas satpam yang berdiri didekat pintu masuk bank tersebut).
  5. Setelah tiba giliran Anda, kasih tahu teller bank (petugas perbankan) bahwa Anda ingin membuat rekening Mikro.
  6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah form pendaftaran. Adapun form tersebut berisikan data personaliti Anda, alamat, penghasilan bulanan Anda (bisa asal tulis), dll.
  7. Setelah semua Anda isi, selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih jenis kartu ATM. Dalam hal ini akan ada dua pilihan, yaitu ATM silver, dan yang kedua ATM Gold. Jika Anda memilih ATM Silver, maka jumlah penarikan tunai menggunakan ATM dalam satu hari maksimal sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah), dan apabila Anda memilih jenis ATM Gold, jumlah penarikan tunai lewat ATM yang bisa Anda lakukan dalam satu hari adalah sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Demikian tadi langkah-langkah untuk membuat rekening di bank Mandiri. Prosesnya sama saja dengan pembuatan rekening jenis Reguler, hanya saja jika Anda memilih membuka rekening jenis Reguler, Anda harus memiliki uang sebesar 500.000 untuk setoran awal. Apakah ada biaya administrasi lainnya? TIDAK ADA!  

Related posts:

1 Responses for "Cara Membuat Rekening Bank Mandiri"