Cara Upload Video Ke Youtube Lewat HP

Youtube adalah sebuah situs yang memungkinkan Anda untuk berbagi file video dengan para pengunjung Youtube diseluruh dunia. Youtube merupakan situs penampung file video terbesar saat ini. Youtube juga merupakan situs terbesar no. 5 versi Alexa.

Proses pengunggahan video ke Youtube juga sangat mudah. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, maka Anda bisa meng-upload file video milik Anda dengan sangat mudah. Untuk urusan kecepatan, lambat-cepatanya proses upload bergantung pada jenis koneksi internet yang Anda gunakan.

Cara upload video ke Youtube menggunakan komputer/laptop mungkin sudah Anda ketahui, lalu bagaimana jika ingin meng-upload video dari hp? Ya, upload video ke Youtube tidak harus menggunakan komputer/laptop, karena dengan menggunakan ponsel Anda juga bisa melakukannya.

Jika Anda ingin meng-upload vide ke Youtube lewat hp, hal terpenting yang harus Anda persiapkan adalah mengukur kecepatan koneksi internet yang Anda gunakan (internet hp). Seperti yang kita tahu, upload video relatif membutuhkan waktu, dan ia menuntut internet berkecepatan tinggi agar proses upload tidak menemuhi kendala.

Apabila Anda menggunakan koneksi internet Wi-fi, sepertinya Anda tidak perlu kuatir lagi, karena internetan menggunakan Wi-fi tentunya akan memberikan kecepatan akses yang berlipat jika dibandingkan dengan koneksi internet menggunakan jenis koneksi reguler (menggunakan layanan internet dari operator). Dan jika Anda menggunakan koneksi internet layanan operator dengan jenis paket internet standar, maka Anda harus bisa lebih bersabar.

Bagi Anda yang ingin meng-upload video ke Youtube melalui hp, berikut panduan langkah-langkah cara meng-upload video ke Youtube dari hp.

Cara Upload Video Ke Youtube Lewat HP Tanpa aplikasi :

Pastikan Anda sudah memiliki akun di Youtube (jika belum punya, Anda bisa langsung mendaftar menggunakan alamat email Gmail Anda).

Silakan masuk ke m.youtube.com

Cari menu/tombol Upload, lalu silakan upload file video di hp Anda.

Tunggulan proses upload sampai selesai (perhatikan indikator progres upload pada layar ponsel).


Cara Upload Video Ke Youtube Lewat HP Menggunakan aplikasi :

Buka aplikasi Youtube pada hp Anda.

Cara Upload Video Ke Youtube Lewat HP

Gunakan tombol navigasi ponsel untuk menemukan menu/tombol Upload. Kemudian tekan/sentuh menu Upload tersebut.

Cara Upload Video Ke Youtube Lewat Ponsel

Pada jendela berikutnya, silakan pilih file video Anda yang ada di Gallery atau di File Manager. Tunggu proses uplaod hingga selesai.

Related posts: